Wednesday, March 15, 2006

We cannot pleased everybody

Dunia ini penuh sandiwara....ceritanya mudah berubah.....bisa peran wajar....atau peran berpura-pura....

Yapp!! itu tadi baris pertama lagunya God Bless dinyanyikan oleh Ahmad Albar yang beken dengan rambut kribonya. Memang hidup didunia ini tidak mudah, penuh cobaan, penuh tantangan, penuh kepura-puraan dan penuh sandiwara. Memang kalau dibandingkan dengan kehidupan akhirat katanya belum ada apa2nya terutama untuk orang2 yang berlumuran dosa macam aku ini. Tapi sesulit apapun the show must go on gitu kata orang2 sono, kehidupan didunia musti dijalankan walau dengan langkah terseok-seok.

Adalah wajar jika kita menginginkan agar setiap orang menyayangi kita, wajar juga apabila kita punya keinginan untuk dapat menyenangkan dan membahagiakan setiap orang .Tapi pemikiran itulah yang terkadang malah membuat manusia baik-baik menjadi seorang munafik.Yak!! kepura-puraan telah meracuni kehidupan didunia, dan sandiwara berjalan mulus menjerumuskan kita demi untuk tujuan2 tersebut.Menyenangkan dan membahagiakan orang adalah tindakan terpuji dan memang seharusnyalah demikian, tapi dapatkah kita memenuhi keinginan setiap orang??!!

Manusia dilahirkan dengan berbagai variasi bentuk yang berbeda dengan kepribadian unik satu sama lain. Karena dengan membawa kepribadian unik inilah setiap manusia mempunyai pola pikir, cara pandang, cara hidup berlainan yang pada akhirnya akan memberikan perbedaan pula dalam keinginan, pendapat dan pilihan. Hal ini saya rasa wajar-wajar saja tumbuh sebagai variasi kehidupan dunia karena justru akan menambah khasanah wawasan manusia dalam berfikir.

Bagaimana kita bisa memenuhi semua keinginan dan tuntutan orang untuk menyenangkan dan membahagiakan mereka, sedangkan persepsi senang, gembira, sedih, sangatlah relatif karena sangat bergantung pada sudut pandang seseorang. Berbuat baik dengan menyenangkan hati si A ternyata membuat iri si B......jadi harus gimana dooong..??...

Memang sukar membuat bahagia semua umat manusia, tapi untuk dapat menyenangkan mereka setidaknya kita dapat berbuat sesuatu yang membuat setiap orang merasa spesial.Terkadang secuil perkataan tak ada maknanya bagi seseorang tapi akan akan mampu mengubah keadaan yang kaku dan beku bagi orang lain.....Bener gak sih..??..

Dalam suatu transaksi jual beli di Mangga dua Jakarta tidaklah aneh jika pedagang pandai sekali menyenangkan hati pembeli...." Sudahlah...you jangan kuatir..ini harga paling bagus buat you..tapi jangan bilang2 ya...kalo bukan you nggak akan saya kasih...suerr deh.." Gimana reaksi kita..? weh..mantep!! Kalo bukan aku gak bakal dapat harga segini.....padahal tahu nggak ?..dibelakang kita juragan tadi cekikikan..'kik..kik..kik..kena tipu lo'...Ternyata di Low yat tempat penjualan komputer di Sungai Wang tak tik dagang para juragan tak jauh berbeda....." hoyyoo..saya tak ada untung loo..ini you biasa sini tak apalah....ini spesial buat you saya bagi foto paper...jangan cakap sapa2...betul ya,,nanti saya kena rugi.." Weh !! kok sama ya..jangan bilang siapa2..khusus buat gue !!....katanya.

We can'not pleased every body so ...just make every body spesial....

2 comments:

Anonymous said...

Tapi kalo gitu yg di mangga dua dan low yat itu bole dibilang ngapusi, ngga?

Apa bole ngapusi demi kebaikan ? Kan yg diapusi ngga rugi, ta?

Larasati said...

Itu namanya taktik dagang...susah deh kalo cuma polos2an...
Memang yg diapusi gak rugi,tanya aja deh ke hati nurani..