Saturday, March 04, 2006

Cinta

bukan cinta gombal....

Udah pernah jatuh cinta belom sih..? Weh!..pasti udah ya...Untuk orang yang sudah berkeluarga tentunya perkawinan ideal berdasarkan cinta dari sepasang kekasih meskipun tak sedikit pernikahan atas dasar perjodohan membuahkn ikatan cinta yang langgeng seumur hidup.Cinta bisa tumbuh dimana saja tidak mengenal gender, usia, martabat, derajad. Begitu Dewa Amor melepaskan panah asmara dari busurnya, target sasaran akan langsung klepek..klepek....klepek....Dua sejoli menjadi sulit untuk dipisahkan serasa dunia hanya milik berdua sedangkan orang lain hanya nge-kos.....weleh...weleh....

Jika seseorang sudah berbicara atas nama cinta.....mck..ck..ck..jangankan berfikir logis, makan tak enak tidurpun tak nyenyak...dibenak selalu terbayang si do'i yang sedang merampas hatinya. Bangun tidur ingat dia..mau makan ingat dia..mau mandi ingat dia....apalagi punya utang... ingat dia (disuruh mbayarin maksudnya).

Kekuasaan cinta memang edan, apalagi cinta dibarengi cemburu buta. Saking dalam cintanya, seorang suami tega hendak merampas 5 jari sang istri untuk dipotong sebagai bukti cinta istri , meski akhirnya si istri hanya merelakan sebuah jarinya saja tereksekusi....wih!! gendeng !! Ada lagi seorang suami atas dasar cinta menghajar istrinya sampe babak belur karena hobi istri yang suka curhat-curhatan dengan pria lain, meski cinta tak ayal lagi suami masuk penjara karena membuat bonyok muka istri , istrinya salah juga..hobi kok TTM-an.....

Aku jadi ingat sama pembantuku di Jakarta, gatel banget untuk segera ngawinin anaknya. Pada waktu itu anak gadisnya baru berumur 18 tahun, tapi nggak tanggung2 mau dijodohin dengan pria gaek diatas 50 tahun...!! Gilanya..ketika si anak ditanya..." Nur...mau kagak lo kawin ama bang Jiun...orangnya tajir..?" " Ah !... emak ....Nur juga demen ama bang Jiun..." sahutnya malu-malu...Aku sampe 'mlenggong' heran'.....demen tajirnya apa demen orangnya...?? dan akad nikahpun berlangsung.Tapi sayang nasib baik tidak berpihak pada Nur,perkawinannya hanya seumur jagung. Belum genap satu tahun pernikannya kandas ditengah jalan gara2 bang Jiun ketahuan mengidap penyakit kotor dan menularkannya kepada Nur....dasar hidung belang !!

Sangat sukar untuk mendefinisikan kata cinta karena rancu dengan perasaan suka, kagum, sayang, atau malah cuma nafsu. Baru ketemu mahluk comel rasanya sudah jatuh cinta, ngelirik cewek seksi serasa jantung copot...ndengerin penyanyi bersuara merdu dada berdesir berdenyut-denyut....Kalau itu semua sudah dikategorikan cinta...waaahh...bisa tiap hari jatuh cinta !! Tapi yaituu...cinta gombal!!

Getar-getar cinta tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tapi muncul begitu saja dari lubuk hati yang paling dalam.Perasaan cinta secara tidak sadar akan tercurah dalam bentuk hubungan kasih sayang antar sesama yang tiada batasnya. Kasih sayang mahluk hidup dengan sang Pencipta, kasih sayang suami terhadap istri dan anak-anaknya, kasih sayang orang tua terhadap anaknya, kasih sayang sepasang kekasih yang sedang di mabuk asmara merupakan peluahan satu reka bentuk cinta tanpa mengandalkan kata-kata muluk penuh kiasan, semua terjalin apa adanya, tidak mengada ada dan seadanya.

No comments: