Wednesday, October 25, 2006

Gaya ABG

putus lagi....

Meski sangat ditunggu-tunggu, kesibukan Hari Raya cukup membuat boyok pedhot alias gempor disertai telapak kaki yang berasa nut..nut..nut...
Berkumpulnya 13 keluarga Indonesia sesama penghuni Kampong Warisan Condo dirumahku beserta anak-anak mereka total jendral berjumlah sekitar 45 jiwa...nggak sedikit bo'....
Tapi beginilah suasana riangnya Hari Raya, penuh tawa, ria dan suka semua saling bersalaman saling maaf memaafkan....
"Kosong-kosong ya mas..." itu buat para bokap nyeng maksude mulai detik bersalaman dosanya susut jadi nol gitu lho....
Lain dengan ABG, kegiatan kumpul-kumpul begini menjadi ajangnya mejeng n ngeceng yang kemudian bisa berkembang menjadi teman akrab, teman tapi mesra atau malah jadian.

Tapi namanya juga ABG, kalau sudah jadian bukannya tambah assoy kayak model pacaran orang dewasa.....tapi kok malah jadi ribut melulu. Lha gimana nggak udreg-udregan, smsan dan chattingan dengan bahasa enggeris yang disingkat-singkat pastinya kadang bikin tulalit alias nggak mudeng...naahh...akhirnya salah paham...si cewek ngambeg lagi....wes..wes...simboknya ikut judeg!
Haiya ikut judeg lha wong anaknya jadi uring-uringan...

Belum lagi kalau doi ulang tahun, wealah repotnya ngelebihin perayaan 17-an tingkat RT cuma bedanya nggak pake pasang umbul-umbul. Sumprit! simbok ikut kisruh juga... dari diajak rembugan mau ngasih hadiah apa hingga diajak hunting nyari kado..weleh..weleh...

Dari pengalaman akhirnya aku memberikan endog, teri dan nasi alias indoktrinasi kepada dua anakku yang jagoan semua itu...
" cah bagusku...kalau mau ngasi hadiah ultah buat 'teman dekatmu' itu mbok ya nggak usah mahal-mahal to...yang penting dalam maknanya..." gitu kataku sok memberi petuah...
Aku berkata begitu bukannya pelit bin uthil lho, abis...pernah ngasih hadiah boneka kucing berbulu indah..weehh...baru 2 bulan putus! Wah.....tau gitu aku pajang aja diruang tamu...

Sekarang mereka mengikuti saran simboknya untuk memakai jurus irit dengan mengeluarkan biaya seminim mungkin jika punya 'teman dekat' dengan tujuan :
1. ngetes si cewek tipe matre apa bukan
2. menghemat uang saku
3. biar emak nggak ngerasa diporotin
4. Biar selalu ditraktir doi .....wwaaa....

Yah..jurus-jurus itu emang harus ditempuh jika berhadapan dengan cinta model gombal amoh macam anak-anak ABG begitu....lha kalau ngikutin gaya gaulnya anak-anak macam di sinetron Indonesia...wwaahh.... bakalan tekor alias bangkrut! Simbok bakalan cuma pake kolor.....

15 comments:

amethys said...

huahahahahahahahahahahahahhh...tega nian ABG moroti simbok hingga tinggal kolor....piye kiy???? ga iso ngomentari aku....malah ngakak tenan..:D

elly.s said...

mbak...sisulungku sekarang hampir 14 thn...lebaran kemaren juga kita keluarga2 Indonesia yg gak pulang kumpul (n emang bikin gempor....).

N yang membuat aku geli adalah anakku cerita bahwa temen2nya bilang (yg seumur dia) bahwa mereka semua udah punya pacar....

Anak ku jd nanya.."kok pada punya pacar katanya bunda..."
Wah aku memang hampir copot jantungnya ( takut anak ku ikutan minta beliin kado tuk cewek he he he)n segera menjawab dengan diplomatis...
"Ah jangan diikuti...berteman bukan mesti ikut2an...be yourself...Lagian perasaan nggak kelihatan yg manis ah cewek sini...
Ntar kalau kamu udah kuliah baru....boleh punya TTM ya...Siapa tahu kita udah pulang...cewek Indonesia maniz2 n kweren2 lho...!"

Horeee...anakku manggut2 mbak....

joko said...

memangnya doeloe pas ultah sama pakdhe dibelikan apa budhe, kayaknya pengalaman pribadi masa muoeda nih..... :D

Larasati said...

@ Amethys, iya nih mbak ..ABG jaman sekarang ...jamanku dulu masih lumayan, simbok masih punya 'Thok ji Mbi ji' alias kathok siji klambi siji..wa..kak.a..ka..

@ Elly, wah untung anaknya manggut2 mbak...jadi emaknya aman...hik..hik..

@ Joko, doeloe budhe bukan tipe cewek matre lho jadi kadonya terserah pakdhe...sok alim alias jaga image gitu lho. Nah kalo sekarang jadi emak matre kan gak masalah..wwaaa..ka..ka..

Budi Maryono said...

Anak pertamu cewek, belum ada yang "berani" ngasih kado. Kata mereka, "Bapakmu ketoke gualak!" Ha!

Larasati said...

@ Budi Maryono, ha..ha..dulu bapakku juga dikatain galak...

Ely said...

aku dadi ngguyu mekekelen moco tulisane sampeyan, lucu, ono gombal amoh lan kathok kolor barang! ha..ha..ha..

enak yo mbak, nduwe ibuk koyo sampeyan, pangerten, gelem luru hadiah kanggo pacar anakke!

met wiken mbak Laras!

dirac said...

Saran-sarannya berdasarkan pengalaman pribadi ya? :)

Tanti said...

SMS-an aku paling nggak sabar, apalagi di sini segala sesuatunya dikerjakan sendiri, waktu untuk pencet2 tombol cellphone yang puilik2 itu bisa dibuat untuk mengerjakan yang lain ... saking nggak sabarnya pilih angkat telpon langsung atau tunggu kalau nggak perlu2 banget.

Mbak ... sinetron Indo yang type2nya sama ... ya ... yang membuat orang selalu mendongak ke atas ... yang wah2 ... wahhh hari gini, mbok realistis saja ... membodohi penonton kok terus2an ...

tito said...

mbok saya minta saran, tuh gebetan saya mo dikasih kado apa. Yang murah tapi mengena ;P

endangwithnadina said...

Nah..ini dia...anakku yo lanang kabeh,mudah2an nanti tanyanya ke ibunya.Kalo tanya ke bapaknya,wah...ndak tau ya sarannya apa...hahahaha

Mbah Dipo said...

gombal amoh itu sedulurnya gombal mukiyo... :D . Tapi simbah gak berani mbayangin budhe pake kolor doang...

venus said...

waaaa...bagus layoutnya...hebat, buuuu....;)

Larasati said...

# ely, wealah mbak..maksude biar hemat tak golekke hadiah yg murmer alias murah meriah gitu lho...hiks...

# Dirac, memang ada sedikit pengalaman pribadi..ssT..sebenarnya rahasia nih..

# Tito, kalo dikasi rangkaian bunga plastik gimana...Bukan brarti cintanya sepalsu plastik lho, tapi kalo pas lagi ribut bunganya dibanting masih tetap awet...Jadi bermakna cintanya tahan banting gitu...weke..ke..

# Endang, mudah-mudahan begitu ya mbak..

# Mbah Dipo, wwaa..simbah ki mbayangin sing ora-ora..

Larasati said...

# venus, berkat dirimu daku berganti baju.. :=)