Wednesday, October 04, 2006

godaan di bulan puasa...

apakah itu?

Ngerumpi, nggosip, ngcurhat, nggibah....
Keempatnya layaknya saudara seia sekata dimana jika melakukan 4 'ng' tersebut konon katanya tidak ubahnya seperti memakan bangkai sesama..hiii...tapi kok ya pada hobi.
Tapi kayaknya emang susah byanget menghindarinya, apalagi kalau teman nggak cuman satu. Padahal kepengennya sih menjauh sejauh-jauhnya dari 4 'ng' tersebut. Tapi ya amplop, mulut sudah direstleting serapet-rapetnya, ee....teman nyamperin....
" mbakyu...aku mau ngcurhat nih..."
Wealah kojur aku...puasa-puasa begini kok ya mau ngcurhat....lha pasti akan nyrempet 'ng' yang lain tho bune...
"Sebentar aja kok mbakyu, ini kisah nyata bukan ngrumpi binti nggosip...sumpih!"
oalah....la..la...la....bune..bune...lha sami mawon....

4 'ng' adalah cobaan paling berat dibulan Ramadhan tahun ini, selalu ada saja teman curhat dan secara nggak sadar aku ikut terpancing dalam permasalahan mereka, kelanjutannya bisa ditebak.. akhirnya ikutan juga...ssstt... wuiiss...wuiss...wuiiss.....weehh....nggosip! heran aku!

Justru lebih heran lagi, hari gini kok ada saja orang berkelakuan 'aeng-aeng' yang menyebabkan orang lain merasa gerah en marah hingga terpaksa curhat-curhatan disiang hari bolong disaat perut sedang kempis plus melintir. Dan dari hasil curhatan baru kusadari, ternyata masih ada orang yang merasa tindakannya paling bener sendiri sehingga memaksakan kehendak seenak udelnya dengan alasan untuk mengejar pahala......weleh...weleeehh...

Sebenarnya pengen juga menolak kalau ada orang pengen curhat, tapi sayang berubah pikiran...abis penasaran......wwwwaaa....
Kalau anda gimana hayooo......

10 comments:

Ely said...

curhat itu asyik mbak kalo sama2 orang yang ngerti, tapi kalo orang yg selalu merasa paling benar, aduh...sebel lho mbak, aku pernah ketemu orang seperti itu, capek , habis tiap orang ngga ada benarnya di mata dia, jadi kalo msh dilanjut aku juga ikut2an spt dia, jadi akhirnya aku yg mengundurkan diri.

mbak blognya tak link ya, matur nuwun

endangwithnadina said...

bisa nggak ya mbak..curhat ja didengerin, tp kalo mulai nggosipin trus kita ngomong yg netral ato malah sambil ngingetin gitu tuh gak bener? waaa...repot deh,manusia, perempuan lagi ya...

Muhammad Mufti said...

mengapa yang sering begitu kaum perempuan ya?

dirac said...

Harusnya 5'ng', Budhe. Ngerumpi, Nggosip, Ngcurhat, Nggibah plus Ngrasani ...

Mbah Dipo said...

lha kok malah podho ngrasani wong sing biasa ngrasani tho... :P

venus said...

tinggalen mlebu kamar wae, mbak..tidur sajaaa daripada bikin dosa, hehehe..

met wiken, mbak laras:)

Hany said...

Jadiiii.... akuuu boleh curhat gak nih, Mbak? :D

Larasati said...

@ely, kalo mau di link monggo..tak link genti ya..

@endangwithnadina, namanya juga perempuan...emang repot ya jeng..

@mufthi, kita yang perempuan aja juga juga bingung nih..

@dirac, weh iya ngrasani... eh tapi kan satu kandung ngan ngerumpi tho..

@mbah dipo, hiks..bener juga mbah..

@venus, wis tak tinggal mlebu kamar aku isih dioyak je..
met wik en juga yak...

@hany, hayo kalo mau curhat akan kubuka kuping lebar2....

Tanti said...

Wahhh Mbak, salah dong aku ... padahal ke sini pengen curhat euy ...

Tetep ahhhh curhatnya *mudah2an nggak dosa* ... itu lho, klantingnya dapat dari mana ? Duhhh kangen klanting & tempe kripik ... tapi kalo'pun ada klanting, nggak isa nikmatin dulu, gigiku lagi dikrangkeng. :( Kue2 basah ... nyam2 ... mauuuuuu !!!

Curhat kok makanan, dasar gembul aku ini. Anak2mu umur berapa Mbak ? Salam untuk mereka yaaa ...

Larasati said...

@Tanti, kkripik en klanthing khusus impor dari Jogja, memang ngangeni sih tapi ngrusak gigi en tenggorokan abis tajem!

anakku udah segede mboke, yg sulung kuliah semester 3 di Jogja, adiknya Year 8. Meski udah suit porty tapi masih suwwiitt looohh...