Tuesday, May 16, 2006

Tantangan

ketika kejenuhan menyerang....

Houwgghh....!!
Yah begitulah ekspresi orang yang sedang dilanda kebosanan, kejenuhan, kehilangan motivasi ,ambisi serta prestasi. Ketika hidup menjadi terasa datar-datar saja hambar dan sangat linear, keadaan ini menyebabkan orang menjadi malas dan semakin malas dalam menghadapi segala hal. Semangat hidup yang didapat dari sebuah fighting spirit menjadi kendor karena tidak ada atau hilangnya suatu tantangan. Dan hal ini akan mengurangi hasrat seseorang untuk berbuat sesuatu bahkan sebuah daya tarikpun akan ditanggapi dengan perasaan hampa.

Pompa adrenalin!!
Yes!! Biasanya anak-anak muda suka sekali dengan berbagai kegiatan yang menantang dan katanya untuk memompa adrenalin. Biar nggak BeTe alias bosan atau kalau orang jawa bilang bisa bikin kemranyas seluruh anggota tubuh. Itu lho ....bikin kita gimanaa....gitu...
Makanya tak heran anak muda selalu giat, bersemangat, dan penuh percaya diri dlam menghadapi masa yang akan datang.

Wer..wer..wer..nguueeeng..!!
Betapa ributnya suara motor-motor yang menderu-deru dengan tujuan untuk meloncat pada satu titik tumpu, kemudian melakukan gerakan melayang-layang diudara lalu mendarat dengan gerakan manis tanpa oleng. Motor-motor balap keren bergantian melakukan aksi free stylenya membuat orang berdecak kagum.Sesekali atlit2 bule tersebut memperbesar gas motornya, selain untuk mengambil ancang2 juga memberikan spirit untuk diri sendiri dan mencari support dari penonton .....ngueng....ngueng...ngueng...wuusshh...ssiiuuutt....jlegg!!
Plok..plok...plok... gemuruh tepuk tangan membahana. Wah...bener2 hebat !! membuat jantung penonton berdegup keras dan harap-harap cemas.... akan berhasilkah mereka..??
Yah... begitulah atlit2 muda memompa adrenalin lewat XGames 2006 di Sunway Lagoon baru-baru ini.

Jika dibandingkan dengan para atlit yang mata pencahariannya memang menantang maut, diluar profesi itu kebosanan sangat mudah menyerang. Dan ketika kebosanan datang konsentrasi berkurang hingga kualitas kerjapun menurun.

Memang sebuah tantangan akan membuat seseorang merasakan arti hidup hingga akan mengubah sosok mahluk lemah menjadi mahluk kuat nan tegar.Seperti halnya manusia yang hidup dimasa lalu dimana segalanya serba sulit. Keterbatasan dalam segala hal mendorong manusia dulu untuk selalu berpikir menyiasati serta mencari cara agar hidup menjadi lebih mudah.

Saat ini kemudahan sudah dicapai, tapi manusia tidak bisa begitu saja terlena kalau tidak ingin kehidupan berjalan biasa-biasa saja hingga suatu ketika akan mentok seperti tersesat dijalan buntu.

Untuk meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan, kini tantangan menjadi suatu hal yang harus selalu dicari, dihadirkan dan diciptakan. Dan ketika tantangan tersebut sudah terlibas kita ciptakan lagi tantangan-tantangan lain yang akan memberikan kita peluang untuk meraih kesempatan.

No comments: