Tuesday, February 27, 2007

Usaha Dul....usaha...!!

Setelah selasa yang kesekian kali aku bener-bener pengen supaya minggu depan nggak bakal kelupaan bawa permen pedes sekelas permen davos. Pengajian selasa memang sarat dengan ilmu. Tafsir Quran dan hadits2 disampaikan dengan rileks sampai tak terasa kalau kita sedang dalam proses belajar. Sesekali celetukan lucu terlontar dari mulut ibu2, apalagi kalu soal poligami disinggung-singgung..waoww...pasti ramainya kayak pasar.

Oleh karena materi disampaikan secara manis terkadang aku seperti merasa didongengin....
Nah, biasanya ibu2 lain juga akan merasakan hal yang sama...terserang kantuk! Satu2nya cara ampuh yaitu mengeluarkan jurus kresek-kresek, bongkar2 tas mencari-cari permen yang tak ada... lha kalau permen tak ada terpaksa setip alias penghapus yang jadi sasaran mut-mutan.. :D

Hari ini dapat pelajaran jual beli barang yg diharamkan.
Eh..Ternyata jual beli anjing tuh haram bo' ..(untung blom pernah)..Lha iyalah wong anjingnya sendiri aja najis. Tapi kata pak ustad anjingnya sendiri tetap harus disayang seperti mahluk Allah lainnya, air liurnya saja yang membuat anjing itu jadi najis.
"Jadi nggak bener ya pak kalo ada anjing sedang ngalamun dibandemi alias ditimpukin batu sampai koaing-koaing kesakitan seperti yang sering saya lihat diperempatan jalan depan rumah saya itu..??" :(

Transaksi diwarung remang-remang juga dilarang lho...
Bukan..bukan....bukan di warung indomi rebus yang petromaksnya mbrebet karena kehabisan minyak, tapi di warung berlabel sudi mampir, gubug nikmat, atau mampir mass...
Halahh! wes pokoknya nyarter wts itu gak boleh...titik.*mau ngomong gini aja kok pake rikuh to yoo..*
"Trus...Gimana ya kalo TTMan aja,kan gak pake transaksi...."
"mMmm...boleh kali ya...uUpstT!!... pasti salah!!..."

Patung adalah berhala yang dianggap bisa mengganggu pikiran, makanya jual beli benda ini juga diharamkan. Selanjutnya ditafsirkan secara luas bahwa setiap benda yang dianggap dapat mengganggu pikiran seperti majalah2 porno, vcd xxx, stensilan, novel2 saru, narkoba dkk dimasukkan dalam benda2 haram.
"Wah isin aku...ngomong porno rasanya kok porno ya...."
"husstT...lha kok ngomong pornonya mbalah diulang-ulang...porno ah!!"

Ealaaahh..jebul merdukun juga haram, ada jual beli perdukunannya. Inilah juwalan paling gampang!! Dengan modal dengkul dan pinter ndobos, disertai gaya nyebul ubun-ubun yang meyakinkan wush..wush..wush...pasien bakalan keminthil-kinthil manut sama mbah dukun.
Apalagi kalau berhasil, wah..simbah bakalan banjir rejeki dari hasil dobosannya. Dibandingkan dengan kerja mbah dukun yang cuma bal-bul sebul sana sebul sini, betapa beratnya perjuangan para wts di lokalisasi, tapi herannya kenapa tetap mereka lakukan.

Dah selesai!!
Biar nggak lupa makanya pelajaran hari ini kutulis dalam blog, meski lupa itu manusiawi tapi malu kan kalau ketahuan pikunnya?

Eh, tapi murid pak ustad yang masih kecilpun ternyata pelupa juga lho...
" Dul, gimana si.. masak udah seminggu hapalannya belum mantep juga.." gitu kira2 pak ustad menegur muridnya...
" wah iya nih tad, padahal tiap hari saya sudah makan kismis je biar cepet hapal.." sahut di Dul...
" Weleehh....mau makan kismis sak truk kalo gak ada usaha ya tetep aja gak ada hasil. Yang penting usaha Dul..usaha.."

Duh Blaik!!
Emang harus usaha yak...!!






13 comments:

Endang said...

jual beli patung atau nyimpen patung haram, aku pernah denger...lha di rmhku ini banyak patung,topeng, cuma pajangan dan gak pernah dipikirin, gak ganggu pikiran...cuma keindahan, apa msh gak boleh...ah...aku kan gak berhala to, tad !

Joko said...

wakaka ka ka...
konangan kalo jaman sekolah suka ngemuti stip alias karet penghapus.

Menurut Ormas Islam yang cukup njeneng di dunia pendidikan di kampung kita penggunaan patung untuk bahan pengajaran pendidikan tidak masalah budhe.
mungkin blogger yang berkompeten bisa menjelaskan lebih lanjut

amethys said...

hehehe....tatut ah ngomentari...tatut salah, tapiiii setahuku semua yg membuat kita ngga berlebihan itu ya gpp. biar punya patung tapi ngga berlebihan memujanya...getuu kaleee

venus bertanya said...

ngeblog, posting yg agak nyerempet2, haram gak, tante?

mei said...

hmm..aku cuman mbaca thok, ndak komen..di luar wewenang..hihi

kenny said...

piye rasane ngemut setip mbak?? ayu2 kog jebule nggragas ngunu :D (sepurone....hihihihi)

Ely said...

apapun isi postingannya, selalu membuat saya ngakak ! cara nulisnya itu lho Mbak, hebat!

DiAn PaHAm said...

mbak'e..wkt mbak mudik banjir kmrn.. pas ngaji rabu sama ust. Muhib (kl ga salah namanya)..itu jg ada yg bikin ibu2 yg hadir "bergetar"..wkt lg membicarakan gmn kita sbg ortu menyiapkan anak2 (turunan) kita agar bs menjadi kunci surga kita nantinya.. wis ah..aku kok jd termenung sndr nginget yg dikatakan pak Muhib..
btw, kpn2 numpang bernang ya mb, wis dtg nih bj renang impor dari M2... tarengkyu..

aroengbinang said...

ustad itu juga macem2 ya jeng, kalau didengerin semuanya bisa bingung sendiri dan bisa membuat kita lumpuh; kalau sudah begitu ya kembalikan ke hati... salam.

DenaDena said...

Wah, nek sexchat haram ra yo? Wakakakakak

danudoank said...

kalo lukisan tmsk haram juga gak bu uztadah? mungkin krn model dongeng yak jadinya abis dengerin dongeng hafalannya gak masuk. *halah sok tau sayah, jg dibilangin pak uztadnya ya:d

Anonymous said...

awas...., musik juga haram loh..., tapi bersetubuh dengan budak dihalalkan lho....
baca aja alquran dan hadist

Larasati said...

anonymous, "awas...., musik juga haram loh..., tapi bersetubuh dengan budak dihalalkan lho....
baca aja alquran dan hadist"

Ndengerin musik memang haram kalo sambil mabuk2an, dan bersetubuh dengan budak.