Thursday, February 01, 2007

pelupa itu manusiawi loohh...

Emberr!!

"mbul...mbul...mbul....gembull.. " *
berteriak memanggil kucing*
lhoh..si Gembul dipanggil kok mbalah njondhil kaget njenggirat, biasanya tiap dipanggil langsung mendekat bosnya.... klinthing..klinthing..gitu bunyi kalungnya...

***ada apa gerangan?***

Woalaahh...jebul si gembul lupa dengan penampilan bos cuma ra-gara juragan menenteng gitar.
Kucing kok lalen bin pelupa! Lha cuma melihat gelagat berubah sedikit aja langsung pangling alias nggak ngenalin. Apalagi menjumpai lantai rumah dipenuhi karpet karena akan diadakan pengajian, weleeehh...warna-warni karpet membuat si gembul terheran-heran sehingga kakinya tampak seperti jinjit-jinjit ketika berjalan diatasnya...tiplak..tipluk..tiplak..tipluk..

Lalen alias pelupa bukan hak patennya si gembul. Simbok-simbok kayak aku juga tukang pangling ngepol!! Belajar bahasa asing selain bahasanya Ratu Elizabeth ternyata lumayan ngos-ngosan. Apalagi seupilpun nggak ada nyrempet2 ngenggris buat padanan kata.
" Ni hao..., ni hao ma?"....
"Wo hen hao...ni ne?"....
"Wo ye hen hao. xie xie.."
Hallaahh..yang ini mah udah PeDe lha wong kelasnya pemula, masih buku satu bo'.....
Untuk pelajaran selanjutnya, wallahhh...sampek mbanting kupluk aku!! Apalagi pulang kampung kemaren membuatku ketinggalan beberapa kelas yang sangat intensif tanpa ada korupsi waktu sedikitpun, hingga aku terpaksa thumb up tinggi-tinggi untuk laoshi alias guruku berkaitan dengan soal menghargai waktu.

Yess!! Mandarin class beserta zhou ye bin PRnya cukup mbikin mumet!! Padahal baru belajar conversation beserta tong (3 tanda berlainan diatas hurup hidup) untuk menentukan nada naik turunnya kata yang diucapkan. Ini nyeng paling repot, karena meski tulisan sama jika tongnya berbeda hal ini akan membedakan arti sebuah kata. Sampai disini udah kebayang betapa sulitnya mempelajari tulisan Cina, karena meski tampaknya semrawut ternyata menulisnya nggak asal nyoret tetapi harus sesuai dengan tata urutan yang benar.
Hoalaahh...Lha kalo lalen begindang kan reffotss....!!

Ah!! tapi bukan aku aja yang mudah pangling...
Meski materi pengajian sudah sering membahas soal thaharah (bersuci dari hadats dan najis) ternyata masih ada saja ibu-ibu yang bertanya..
"mbak..thaharah itu soal apa si?'..horotoyoh...lupa ni yee...
Padahal sumprit sudah hampir membuatku bosan, lha wong materi lain yang nggak kalah menarik masih sak nggedabyah gitu lhoohh….

Eh!! tapi pelupa itu manusiawi lhoohh...
Ember!!
Lha wong mantan penggede aja sekarang berteriak-teriak bahwa rakyat menderita, beras mahal, harga BBM menggila, banyak bencana....lan sak panunggalane yang penting protes. Mereka lupa bahwa dulu ketika menjabat juga pernah membuat rakyat berteriak seperti itu....

10 comments:

venus said...

kandhani kok. bangsa kita memang kena amnesia akut :D

kenny said...

oalah...emang penyakit manusia paling akut...lupa.
jan-jane ki...sek-sek, aku kog lali meh nulis opo mau ..:D

mei said...

wahahahahahahaha..

mbakyu tak omongono yoo..lalian kie penyakite ibu2 hehe

prayogo said...

Lali iku karena banyak yang dipikirin.

Kebiasan saya kalau lupa pasti lagi banyak yang ada di pikiran. Kalau tdk mau lupa ya satu aja mikirnya

Anonymous said...

sik sik sik
aku arep ulis opo mau ya

arief fiadi said...

sedikit belajar ... sedikit lupa ..
banyak belajar ... banyak lupa ..
nda belajar ... dijamin nda ada yang bakal lupa mbakyu :)

DE said...

wo pu' xiang xin.. nek sampeyan lupa sama saya..

endangwithnadina said...

nek wis pinter boso cino, ayo belonjo neng glodok mbak,ben enthuk sing murah...neng ojo lali nyang2an yo...

Tanti said...

Salut nih dengan Mbak Laras yang masih rajin menuntut ilmu, aku di sini karena segala sesuatunya dilakukan sendiri, dibantu suami sih ... rasa2nya sulit meluangkan waktu untuk nambah2 ilmu, tapi ngeblog jalan terus lhooo ... :D

Kalo harus belajar Mandarin dengan huruf2nya yang tentunya sulit, bukan rambut yang jadi keriting, bisa2 bulu mata ikut berombak ... hahahahaaa ... ayooohhhh Mbak, aku kasih semangat !!!

Tama suka main gitar juga yah Mbak, nggak hanya nge-drum saja ... ;) Anak2 Sabtu kemarin ke dokter, alhamdulillah sudah baikan. Lalu aku ... biasa. ;) Cuaca di sini sedang drop, min. 4 kadang -14 C, duingiiin ... klo masak yang anget2 ... bagi2 ya Mbak ?

Joko said...

*Perasaan saya ndak pernah punya utang je!

wah iki lali opo nglali yo