Friday, January 19, 2007

eMeLeM.....

sik..sik..nyoba dulu lah...

Multi Level Marketing emang kagak ada matinya, ada saja barang baru yang ditawarkan. Presentasi sana sini padat mengisi jadwal kegiatan peserta MLM, tapi bagi orang yang nggak gitu tertarik dengan MLM biasanya mereka hanya manggut-manggut sok perhatian atau malah akan menampakkan muka masam ketika seseorang up line MLM mempresentasikan kehebatan sebuah produk agar jualannya laris manis. Kegiatan itu tentu saja sambil menyelam minum air yaitu sinambi mencari kandidat downline untuk memperlancar pemasukan doku.

Sasaran tembak biasanya kelompok arisan, kumpulan pengajian, grup ngerumpi, klub sepatu roda atau bahkan rombongan orkes gambus penggemar karaoke. Pokoknya setiap ada pul- kumpul.....itu dia...empuk en gurih untuk dibidik. Entah apa sebabnya dari sekian banyak orang, salah satu, salah dua, atau salah tiga (wah gak ada nyeng dapat cepek) pasti ada yang tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Dan untuk mendapatkan diskon gede2an tentu saja harus apply jadi member dulu, dengan kata lain ...eng..ing..eng...menjadi down liner bagi yg berhasil menarik pembeli.

Kalau disuruh tunjuk tangan mencari siapa yang termasuk manggut-manggut sok perhatian ketika ada presentasi, waa...jariku akan ngacung tinggi-tinggi meski menerima konsekwensi ketahuan jari kukunya item2 karena belum di manicure....
Jika pada akhirnya aku membeli sebuah produk, biasanya tawaran tersebut pasti datang dari seorang teman. Demi persahabatan bo'.....

Tapi produk yang baru saja dipresentasikan baru-baru ini bisa membuatku kepikiran....suer!!
Oplosan soya dengan organik kata nyeng juwalan akan membuang toxid2 diseluruh tubuh kita sehingga badan terasa sehat serta menghilangkan bebelen alias sembelit.

"Apa istimewanya seh....semua produk juga menawarkan hal seperti itu...." protes suamiku berbarengan dengan anakku sulung.

"weleeh....oplosan nyeng ini bisa membuang najis dengan panjang 1meter berat 5 kg, dibrosur ada gambarnya kok..." kataku bersemangat.

" HhaaH?....wuedian ...nggak salah mah?.....mana ada tembelek segitu berat, atau barangkali usus berikut rempelo ati en jantung ikut keluar.....?" anakku sampai mendelik berteriak setengah tertahan saking nggak percayanya....

" Lha iya itu...mama kepengen nyoba syapa tahu bermanpangat buwat mama dan syapa tahu bisa memberikan solusi bagaimana strategi nongkrong yang pas agar tuntas en bisa mbikin puas..." gitu jawabku penuh harapan....

" Haiyak...gitu aja kok repot.....makanya jangan pelit-pelit biar keluarnya nggak encrit-encrit....." kangmas Jogelem suamiku menimpali sambil mbesengut....

Ya sudah....jangan protes lagi yak, minggu ini mau start mencoba. Kalau berhasil...waa...turun 5 kg bo' ...Nah baru berani menawarkan ke rombongan gambus laennya....

14 comments:

kenny said...

huahahah sekali kluar 1meter-5kg, yen gak ono efek sampinge meh tak dobel men 2meter-10 ah...yuhuiiii.
Ndang nyoba mbak....ndang melapor yah :D

Joko said...

wah kalo saya langsung pasang muka sadis :D ora dink!!! paling cuma manggut² tapi ekspresi "tidak tertarik" harus terlihat dengan jelas. Kapok berpura-pura membawa sengsara harus terjebak dalam dunia MLM. Hebatnya mereka sekarang pada ndak ngaku kalo MLM :D

sehari 5 kg?
berat badan 50 kg/5kg
dalam waktu 10 hari mati budhe

dirac said...

hmmm... jangan2 Budhe juga mau promosi di blog ini. hihihi...
*kaboorr*

venus mumet said...

ditunggu laporannya. penasaran aja sih. kalo nyoba, hmmm..gak ah. lha aku wis cungkring ngene kok :P

elly.s said...

Dear mbak laras: saya n renny udah nyoba mbak...tanya deh. Yang ada waktu mau kebelakang takut ha ha ha...karena emang itu si uek ek (sori)emang jd panjang bgt...
tapi kalo boleh nyaranin mbak...olah raga aja deh...n kurangin makan..
Lagian mbak laras nggak gemuk kok...gemukan aku lagi...

Linda said...

gimana hasilnya budhe? nyampe 1 meter panjangnya? :D

Ely said...

penjual memang pinter merayu pembelinya ya mbak dengan cara memberi iming2 yang kadang nggak masuk akal ^_^

Tanti said...

Wahhh ... Mbak, mau ngurangin berat badan dalam rangka apa ? Lha wong wis singset gitu lhooo ... ;)

Kabar2 ya Mbak kalau ada hasilnya ... jadi pen' tahu juga. ;) Komen suami dan anak2 kok ... sama dengan suamiku di sini, halah ... kok malah tidak mendukung istri. :)

endangwithnadina said...

lha tembelek segede anaconda ngono apa nggak sambil mbawa nutrisi yg kudune gak perlu dibuang? Lha malah ora sehat tho mbak....

Esti said...

Salam kenal mbak. Baca postingan yang ini bikin aku ketawa sendiri mbak. Bahasanya pinter dan njawani ha ha...Aku juga boleh jadi DLnya kalo mbak Laras sudah berhasil. Tak tunggu hasilnya mbak.

mei said...

wah gelem aku mbakyu..5 kg gitu lohh, ngomong2 larang ra???yen larang..hiks....iso2 ra d jatah bojoku sakulan kie

Larasati said...

# Kenny, nek didobel jik metu anaconda lho Ken.. :D

# Joko, kalau aku biasane pasang tampang cuek beibeh..jadi dia mau nawarin jadi pekewuh..hiks...

5kg itu kata nyeng juwalan nggak tiap hari kok...awal2 aja katanya..

# dirac, kalao aku promosi tak wanti2 dirac nggak usah beli ya..aku nggak mau bertanggung jawab kalau yg tersisa tinggal 'lunglit'...balungan ro kulitan mangsude..;P

# venus, cita2ku cuma bisa mengeluarkan yg 1 meter itu lho...opo iyo..? Perut kan jadi legaaa.....:)

# Elly.s, iya aku juga denger ttg Reni. Tapi emang aku nggak narget nurunin badan kok mbak..cuma penasaran karena pengen nongkrongnya bisa tuntas...hiks..

#Linda, wah belum ngefek nih..baru tadi pagi mulai...:P

# elli, emang bener mbak..kalo nggak bakat ndobos angel lho jadi pedagang :D

# Tanti, tenane..aku masih ketok suingset ?..hiks...isin aku..:D
Aku nggak target nurunin badan kok..nanti mbalah suamiku protes rak repot...:D

# Endang, wah lha anacondane mengandung nutrisi apa nggak ...gak eruh aku..
# Esti, salam kenal kembali..nanti kalo berhasil aku mau bikin pengumuman :P

# Mei,regane..? wah aku yo ijik utang blom bayar..he..he..tapi yg jelas dpt diskon...hiks...itu juga kata nyeng juwalan, wong dia belom kerumah buwat nagih utang....

Vina said...

Huahaha!! Mbak, itu produknya yg dipresentasiin di tempat Bu Zaza [Kia Peng] ya?? Trus gmn hasilnya? Bnr kt Bu Elly, mendingan jaga makanan, diet la Rasulullah & olahraga [teoriii, aku aja males olahraga]. Lha, tp kan ada kolam renang tuh di belakang, bisa brenang 2KM biar turunnya 10 kg.. Hihihi!!

Muhammad Mufti said...

eM eL eM...? banyak sudah yang nawarin aku, tapi belom pernah aku tertarik. Kalo dikasih produknya sih mau, maunya yang gratisan gitu...