Thursday, January 31, 2013

Girls, jangan takut mengucapkan, "Loe, gwe... End !!"

Beberapa minggu ini marak diberitakan seorang artis dianiaya pacarnya hingga babak belur. Akhir2 ini banyak juga kabar terungkap penganiayaan terhadap perempuan dalam masa hubungan yg masih pacaran. Sungguh tidak habis pikir, baru pacaran saja sudah berani ' nggaplokkin' anak orang, nanti sesudah menikah perlakuan sadis apalagi yg akan dilakukan.



Meski tidak mempunyai anak perempuan, tapi saya bisa ikut merasakan bagaimana sedih dan kesalnya hati seorang ibu mendapati anak perempuannya dihajar laki2 yg cuma jadi pacarnya.

Menghadapi kehidupan dunia yg semakin keras ini anak perempuan memang harus kuat, berani, percaya diri, dan tidak mudah ditipu oleh siapapun. Harus selalu ingat bahwa diluar rumah kejahatan selalu mengintai dengan seringai senyum jahatnya.

Yang saya lihat sekarang ini banyak anak perempuan terlalu mudah tergila-gila dengan pria berwajah ganteng, sehingga dengan sangat mudah bertekuk lutut dengan segala rayuannya. Jadi tetap saja hubungan berlanjut karena prinsipnya biar galak asal ganteng, biar lemot asal ganteng, biar dompet selalu kosong asal ganteng, nggag peduli meski memandang dompetnya saja seperti memandang irisan bawang merah....bikin nangis !!
Kebalikan dengan jaman dulu, mau ganteng sampe sundul langit kalau tulalit ya nggak laku.
" wah, sayang yaa....ganteng2 tapi ngga pernah sikat gigi..." ... ampun deh....

Terkadang dengan alasan cinta bin sayang perempuan juga mau saja diperlakukan tidak adil. Meski sering dihina dan disakiti, rengekkan permintaan maaf dari laki2 pacarnya tetap saja diterima. " Kasian, dia udah minta maaf...masa ngga aku maafin, aku kan masih sayang sama do'i..."
Waduh mbakyuuuu....seorang pecinta dan penyayang semacam mbakyu ini seharusnya juga mendapatkan pria baik hati, penuh cinta,dan sayang sepertimu, bukan tukang gampar.

Ayolah,  sudah selayaknya lelaki sejati memperlakukan para perempuan dengan lembut, penuh kasih meski tidak harus seperti seorang putri. Perlakukan secara wajar saja, karena jika salah-salah  suatu saat lelaki tukang hajar akan bertemu dengan seorang wanita jagoan yg sanggup membanting angkat sampai tujuh hari tujuh malam.

Dan para perempuan, ayolah jangan bermanja-manja, kamu harus kuat, tingkatkan rasa percaya dirimu. Jangan mau disakiti laki2 apalagi itu cuma pacarmu, jangan takut berpisah dan mengucapkan,
"Loe, gwe... End !!"
Kamu masih muda, cari lagi yg lebih baik , cinta dan sayang sama kamu, terutama yg tidak hobi menganiaya perempuan.


KH
Februari 2013

No comments: