Thursday, January 10, 2013

Begitulah kata, meski sedikit tetap bermakna.

Mengantri di ATM memang sesuatu yg menyebalkan. Tapi kemarin terpaksa kulakukan karena harus transfer untuk membayar hutang yang harus dilakukan hari itu juga. Untung hanya seperti ular kecil panjang antriannya, jadi nggak terlalu lama berdiri. Tapi di sela2 mengantri ternyata ada hal yg lebih menyebalkan. Persis dibelakangku seorang ibu mengoceh keras2 di telponselnya, memakai bahasa daerah sarat dengan emosi dan nada tinggi.



" Kumaha...blablablabla...meuni o'on !!... blablablabalba...dasar goblok !!"
Wo..wo..wo... orang diseberang telepon yang didamprat tapi  aku kok jadi ikut keder nih..
Begitu tiba pada giliranku menggunakan ATM, berkali-kali aku jadi salah memencet nomor2nya. Sumpah deh, omelan2 ibu dibelakangku tadi sanggup mempengaruhi otakku dan membuatku hilang fokus.

Dulu ketika orang tua menasehati bahwa bicara harus yang baik-baik, jangan suka bicara kasar maupun mengumpat, sambil lalu anak pasti akan menjawab.." iya mah..iya mah...beyeeesss "
Tapi kemarin aku baru sadar ternyata hanya sedikit ungkapan kata 'o'on' dan dasar goblok sudah cukup meracuni pikiran seseorang.

Kemarin pakdhe dongeng juga sempat 'kemropok' gara2 ditelpon pegawe bank dengan cara yg sangat tidak sopan.
" Bapak tau nggak kalau punya utang ...?? "  tanyanya..
" lha iya tau kalau saya punya utang, kan bayarnya auto debet, ya silahkan diambil saja" jawab pakdhe..
" lha kok rekeningnya kosong, jadi kapan nih mau dibayar.." *judes*
" Lho, anda itu harusnya tahu kalau auto debet dari rekening satunya" ....
" OOO...ada rekening lain ya pak..." *sok culun*
Hmm... SlomPret !!
Sampai pagi ini ternyata gaya bicara mbakyu pegawe bank ini  masih terngiang di telinga pakdhe, gondoknya masih menggantung.

Lain banget  dengan personil penjuwal sayur di PasMod Bintaro yg rata2 anak2 muda bergaya ala boys band. Menyapa pelanggan yg mereka sebut dengan member begitu ceria ...
" Selamat pagi mam.. apa yg mau di request, ini basketnya...."
"wortel, buncis, kol, cabe merah keriting, terong ungu, tomat,..... yaaappp...any thing else mam..
okaayyy, siyap diproses ...!! "
 " Dihitung yaakk...five thousand, ten thousand, seventeen, twenty,.... Go Cap !! "
"Jadi semua lima puluh ribu kan yaa...."  *selembar lima puluh ribu berpindah tangan*
" ... terimakasih member ! "
Halaaah...belanja sayur aja seru banget ....

BBm-an sama pakdhe juga bikin hati senang. Sebab meski nge-Ping di sela-sela jam kerja pakdhe nggak bakalan marah ... "Ping !! " ...
 " Ada apa cah ayu.. " *ihiiirrRr*
Kedengarannya lebih 'mak nyess 'kan, daripada
" Ping !! " >>>
" Haiyaahh..ada apa sih pangpingpangping ... lagi sibuk nih.. "

Begitulah kekuatan ungkapan kata, meski sedikit tetap bermakna, walau cuma sebaris bukan cerita. Akan membekas dihati, menjadi torehan berukir cinta pun bisa menjadi bara.

KebayoranHeight
Januari 2013

2 comments:

Rina rosiana said...

obat aborsi

obat aborsi said...

Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.