Tuesday, May 15, 2012

Yg ngeyel2 itu saingan sama Gembul yaa.. !!



" Gembul....kamu nggag boleh tidur di kasur boss bapak yah..di kursi sini aja, nggak kalah empuk kok ..."
Gembul si kucing trendy ini memang selalu ngumpet2 kepingin lompat ke tempat tidur pakdhe. Mungkin dia bisa merasakan mana yg lebih nyamleng buat mlungkerin tubuhnya.
Hampir setiap hari terdengar teriakanku tertuju pada si Gembul.




" Hayoooo...ketahuaaaan....dibilangin nggak boleh tidur di situ...." ...hmm..padahal pintu sudah tertutup rapat, masih saja terbuka ketika tubuh 'ndutnya mendorong pintu kamar.
Terkadang dia sudah kabur duluan disaat kunci pintu ruang tamu terdengar kluthak kluthek pertanda boss mamah mau masuk rumah. Bunyi 'bleg' menandakan si Gembul melompat turun dari kasur, kemudian pura2 tidur di lantai dengan wajah sok imut. Atau terkadang saking pulesnya dia terlambat turun, haiyaaahhh....tapi sudah kelihatan duluan dia turun buru2 terus langsung tiduran di karpet lantai.

Susah deh ngajarin kucing berdisiplin meski jenis cerdas sekalipun.
Apalagi melatih orang yg selalu punya kecenderungan melanggar aturan agar bersikap disiplin.

" Nyebelin banget tuh dia...orangnya disiplin banget, terlalu strik...!!"
" Takut ah sama pakdhe....orangnya disiplin banget !...
"
Wealaahh...jadi orang disiplin itu menyebalkan dan menakutkan ....ngeselin juga ya.. ?

Padahal orang yg disiplinnya amburadul pasti lebih menyebalkan. Seperti supir2 angkot/metro yg berhenti sembarangan di pinggir jalan sembari menunggu naiknya penumpang. Dengan tampang cuekbebek si supir malah klepasklepus merokok tidak peduli bunyi klakson kendaran yg antri di belakangnya berteriak2 gemez. Atau seperti oknum supir pribadi di apartemenku, sepertinya  dia tertular watak arogan majikannya. Mentang2 mengendarai mobil mewah lantas tidak mau diatur. Selalu saja memelihara kebiasaan menunggu si boss tepat di depan pintu lobby yg seharusnya hanya untuk drop off, kalau ditegur melawan " saya sedang menunggu boss".
Disuruh maju karena mobil di belakangnya mau lewat, malah menyuruh kita mundur dulu supaya bisa melaju ke depan. Ampuuunnn deh !!
Sayang orang yg berhak  menegur para driver, seperti security sepertinya tidak paham dengan apa yg sudah menjadi hak dan kewajibannya.
" Kalau kamu ngeyel tak laporin boss-mu loh !! " ....weittsss, pakdhe sampai naik pitam ...*tutupmata*

Sekarang tiap pagi si supir ngeyel itu sudah mau 'agak'  tertib dan disiplin dengan memarkir mercynya rada jauh dari pintu lobby, tapi tetap bukan di tempat parkir seharusnya. Tiap kali kendaraanku melintas lirikan matanya nggak pernah lepas mengikuti sampai mobilku bablas dari pandangannya. Hehehehe...dia pasti sebel sama ibu sopir yg galak,,,upst, bukan galak tauuuu'....cuma mengajak agar kita bertindak tertib dan disiplin supaya segala sesuatunya bisa berjalan dengan lancar. Apalagi dalam menghadapi ritual pagi, harus menyenangkan kalau ingin tetap mempunyai good mood sepanjang hari. Apa sih susahnya mentaati aturan yg sudah ada, aturan dibuat pasti ada manfaat jadi santai jalani saja agar tidak merasa berat.



" Welhaaaa....Gembuuuuullll...bandel yaaa, sudah dibilang nggak boleh naik kasur, malah selimutan !!! "
*****