Monday, May 07, 2012

.. Valid apa invalid to mas ???.... ...yaq'kin buu...palid....!

Percaya nggak kalau sekarang ini HandPhone  sudah bukan lagi sebagai barang sekunder tapi sudah menjadi kebutuhan primer seperti halnya kebutuhan pakaian, makan, minum. Tengok saja di jalan2, mall, pasar bahkan di kolong jembatan, handphone pasti menjadi kelengkapan dandanan manusia jaman sekarang. Biar kata berkantong cekak mulai dari pemulung, pak Ogah cepek'an.. eh... seribuan (dikasih cepek bisa ngamuk), 'kang sayur, bakul pasar kini semuanya keren, gaul dan pastinya komunikasi bakalan lancar.  Rasanya dunia gelap ketika meninggalkan rumah tanpa Hape menyertai, hebohnya seperti lupa pakai celana ....*tutupmata*
Wah...apalagi golongan orang berkantong 'ndut, gadget canggihnya semakin bererot..BB, Ipad, Iphone, tablet, pil, puyer...uPst.... !

Makanya pakDhe jadi judeg ketika Blackberry ke duanya error, menu FB dan BB  menghilang tanpa jejak.... apa nggak gawat tuh ?!
" sudah tenang saja kangmas ...besok tak servis ke toko BB langgananku ...dijamin langsung tokcer ".... begitu aku berusaha menghibur pakdhe yg selalu judeg dengan dua buah Blackberry-nya itu..
Hmmm....Sebenarnya memiliki dan mengurus -yg satu- itu memang lebih mudah, murah, menyenangkan dan menenangkan . Tapi aku heran, kenapa orang selalu punya kecenderungan ingin memiliki lebih dari satu....gadget.... *garuk2alismata*

" Halo mas Mame....BBku error niy..." ..aku menyapa si mas penjuwal di toko Handphone langgananku yg dari kejauhan sudah melihatku sambil senyam senyum di kulum.
" Ini lho mas...FB dan BBnya raib entah kemana, aku sudah lapor pak pulisi tapi belum ketemu juga sampai sekarang.."...kataku..
Halaaahhh...ibu ini ada2 saja....*senyumlagi*
Sebentar ya aku instal dulu....tapi sabar ya bu, ibu sukanya buru2 siyyy....

Menunggu...tik,,,tak...tik...tak.....
Pakai Lama ...

Walaaaahhh,,,,,,,, palid...
" gimana mas...? valid...? waaaahhh sudah beres ya, makasih ya mas..... "
Belom buuu....ini palid....sabar ya....mau diulang donlod lagi niy...
*bingungtapinurut* dan nunggu lagi...

Menunggu...tik,,,tak...tik...tak.....
Pakai Lama ...

walaaahh....palid....
" gimana mas...? valid...?  sudah okay dong....
Belom buuu...palid....coba lagi ya bu..


Aku masih nurut saja,
Menunggu...tik,,,tak...tik...tak.....
Pakai Lama ...

waalaaaahhh...palid..
"lhooo...piye to mas ...valid apa invalid ?? kalau valid biasane ya berhasil...."
Iya buuuu...yaq'kin...., ini palid...
"Coba mana BBnya aku liat....." ...mulai penasaran..
"woalaaaaahhhh.....ternyata tulisane 'failed' bukan valid.... pantesan !!"
"lha ini donlodnya dari tadi gagal to mas...!!"
Iya buuu...gagal, sinyalnya nggak bagus.....*senyamsenyumnggajelas*

Ampuuuuun deh...
Sebenarnya kalau tau caranya tidak perlu nongkrongin mas Mame sampai berlumut begini,  ternyata bisa dikerjakan sendiri di saat santai.
Memang perlu strategi cerdas dalam bermain supaya tidak diperbudak gadged. Lakukan ketika waktu luang, mainkan jika membuatmu bahagia, sisihkan waktu kalau bisa menjadikanmu senang tapi jangan pernah mengorbankan hidupmu demi sesuatu yg tidak penting !!.
Karena ada yang lebih penting,  jangan pernah mau diperbudak oleh apa saja....***


Bellezza 2012

No comments: