Wednesday, March 21, 2007

Wah..mas Tukul sih...mbikin orang jadi kepengen....

Kalau sempat jalan2 ke Mangga Dua Jakarta atau ke Plaza Imbi lantai bawah daerah Sungai Wang KL, disana kita akan melihat komputer bertumpuk-tumpuk menanti pembeli merogoh koceknya kemudian menentengnya pulang. Sekarang ini toko komputer emang kagak ada matinye, pembeli terus berduyun-duyun mencari benda yang konon bisa membuka jendela dunia setelah internet mulai bisa diakses setiap orang dari sudut penjuru manapun. Baik komputer model rakitan maupun yg bermerek sama ajah yg penting ada monitornya :D
Tapi kononnya dgn spec sama, yg rakitan lebih murah. Ah..jelas aja murah, lha wong keyboardnya dikasih yg keras, jadi kalau mau nulis malah stress. Gimana gak kesal, mau nutul A keluarnya AAAAA, nyunyuk B sampai berbunyi ceduk..ceduk...gak muncul juga, eh...akhirnya tampak juga dimonitor... BBBBB ...weleh!!

Sekitar 20 tahunan lalu seolah-olah hanya lingkungan perkantoran yang pantas memiliki komputer. Baru ditahun-tahun berikutnya komputer mulai terpajang manis dirumah-rumah komplit dengan taplak serta vas bunga diatasnya. Maklum saat itu komputer layaknya barang mewah, nggak semua orang punya...statusnya kayak mesin cuci gitulah!!
Masa itu aku membandingkan dengan komputer dirumahku yg tidak berhenti memainkan game paratroop.Yah..anakku yang masih berusia 2 tahun terus asyik memainkannya meski terlebih dulu mengalami keribetan disaat memasukkan disket DOS, kemudian insert disket game dan selanjutnya jari jemari mungilnya mengetik huruf2 yg berbunyi p..a..r..a..t..r..o..o..p...
" Gini ya mah..." celotehnya riang...

Belakangan ini komputer lengkap dengan internetnya sudah menjadi kebutuhan yg susah untuk ditiadakan karena statusnya sudah seperti kulkas, kalau gak ada cotho alias payah! Apalagi saat ini hampir semua pengoperasian dalam segala aspek sudah menggunakan sisitim komputerisasi, hingga semua orang menjadi berkeinginan untuk melek komputer. Terutama rombongan jadul. Sedangkan untuk mereka para generasi muda pastinya seluk beluk komputer dengan segala otak atiknya sudah bukan merupakan benda asing lagi, yaah hari gini...lagian jamannya IT bo'...

Tapi sekarang gara2 mas Tukul Arwana dengan tayangan 4 matanya yang ndagel pol, Laptop jadi ngetop markotop!!Banyak orang jadi pengen punya laptop. Yang tadinya anteng-anteng aja didepan PC masing2, sekarang jadi pengen ikutan menjinjing laptop supaya terlihat gagah perlente ketika wara-wiri didepan publik.

Walaahh...jangankan orang dewasa anakku juga kepengen...
" PC nya udah lemot mah, sampai ditinggal nggoreng telorpun belum juga kelar...plis deh mah...laptop bekas bapak juga gak papa..." pintanya memelas...
*sstt.sstts.sustt..suitt...ssshhh..* ortu kasak-kusuk sebentar
" Ya udah, tapi janji bener2 buat ngerjain tugas2 en homework ya...jangan buat shooting 4 mata.." akhirnya kami mengalah.....

Weh.. ternyata anggota dewan juga gak mau ketinggalan!
Setelah memperoleh berbagai fasilitas yahud, sekarang giliran 550 laptop bersiap-siap untuk dibagikan kepada anggota DPR kita. mm..gurih tenan yo..
Kalau budget untuk satu buah laptop saja seharga 21 jeti so berapa dana yg harus dikeluarkan kamarintah....?..itung sendiri ..!!
Trus...pemborosan nggak seh?....pikir sendiri...!!

Wah..mas Tukul sih...mbikin orang jadi kepengen....

.....apa..apa..puwasS??!!
Kembali ke Lap..top!!



gambar diambil dari sini

19 comments:

mei said...

haha...yo ngunu kuwi mbakyu sing jenenge DPR, opo2 njaluk..padahal gajine yo wes kenek go tuku laptop 10 plus go melihara simpanan neng 4 omah...huh cuih dut...pret!!!

Anonymous said...

mark ap ... awas mark ap !
Hayooo awasi sejak dini .... sedia kapal sebelum banjir .... :)

endangwithnadina said...

waah...aku luwih seneng make PC deh drpd laptop, apalagi mousenya yg model rabaan gitu...gak telateeen....biar tak kasih mas Tukul meneh aja deh...
mbaaak....msh males bw?

NiLA Obsidian said...

hahahaha....gaptek kho minta leptop....
emang bisa makenya???
yg ada dipake anaknya juga maen gem n gaya2 an doang....

Ely said...

dapat laptop ntar malah lupa tugasnya sbg wakil rakyat, malah chatting teruuus!

Diva said...

Wah, wis tuwo we gaya-gaya njaluk laptop, hee.. aduh... mungkin itu uang dari rakyat lagi ... Semoga aja cari yang murah bukan yang mahal-mahal

Gege said...

hehehe...
markotop..

Ini PCku juga dah mulai lemotwati nih mbak..lagi ngerayu.com biar diupgrade hihihi

elly.s said...

gara2 istilah kembali ke laptopnya tukul semua jadi pengen laptop. Anggota dpr yg mantan preman juga mau? weleh...weleh..

venus said...

lha bapak2 yang terhormat itu ngerti cara pakenya gak? jangan2 ntar bingung nyari di mana mousenya, hahaha...

mamakintan said...

horas mbakyu! saya mampir... :D
dari tadi aku ketawa terus nih baca2 postingannya, woahahha...

Salam kenal ya :)

Esti said...

Mbak, gaya bahasamu iku selalu bikin aku ngguyu kepingkel-pingkel. Tuh orang DPR dapat laptop buat baca postinganmu mbak ha ha...

Larasati said...

@Mei,sing model koyo ngono mungkin drpad entuk pembagian laptop mendingan dapat pembagian simpenan weke..ke...ke..

@ anonymous, yo..ayo..pada ronda...

@endang,mas tukul dikasih lungsuran laptopmu aja mbak...
aku sedang membujuk diriku spy rajin bw neh...

@ nila, buat petentengan ajah gitu apa ya?...

@ eli, YMan terus yo mbak karo cekikikan

@diva, kalao bukan duik rakyat trus duike syapa hayoo...:D

@gege, wah ngrayunya hrus giat neh..darpada mencet lemot.com terus..hi..hi..

@elly.s, mbak yg mantan preman lebh seneng dikasi becak deh kayaknya...bwat nostalgia :D

@venus, wah betul juga Nus mau memegang mouse kok malah nutul hidungnya.... :P

@ mamakintan, horas!! salam kenal kembali yaa....

@esti, ha...ha..postingan kali ini memang spesial kupersembahkan untuk beliau2 itu mbak...

Joko said...

wah mbesok kalo sidang pake YM conference aja. gedung DPR di kasih hotspot, jadi kalo rapat tinggal yM an :D

wah mengko malah do dinggo nyimpeni file-file porno.

amethys said...

hehehehe....jadi anggota DPR jadi korbannya mas Tukul Arwana yah? ciannn amitt seh....walahhhh....garuk2 rambut aku jeng....moga2 anggota DPR juga ikutan nge blog yah..hihihi sidang malah mbikin cerita di blogger....

kenny said...

wuah...yg top markotop emang si tukul, pandai cari korban yg pada gaptek puasssss dia sekarang byk temen katro nya.

Kampret Nyasar said...

Wah, baru denger tuh kampret-kampret yang mbilang wakil-rakyat minta dibelikan laptop segala :)

Kalau mentalnya udah pada "pat-gulipat" - mau dikasih laptop secanggih apapun, gak guna - paling cuman buat nonton dvd dan main game solitaire :P

Boro-boro mikirin rakyat :) Sama aja nih dengan mental wakil-rakyat di Negeri Si bau kelek ini..

danudoank said...

kok jadi tukul yang disalahin sih? klo mo disalahin bukan tukang leptopnya yg ngompor2in biar dibeli? bu semua itu nilai 12 miliar lebih. bingung nyari mouse krn laptop kan sejatinya gak pake mouse (yg ada tikus kepala item yak :d), jg2 bingung juga ngidupinnya atawa mematiinnya

Anang said...

orang dpr sampe pengen laptop juga tuh...

Aspar said...

Salam kenal tante... Saya temennya anaknya tante yang di Jogja itu lho...

Itu anaknya minta laptop ya tante?? Itu laptop dibuat mainan trus lho tante... Heuheuheuehueu...

Jangan bilang2 ke anaknya ya tante... Nanti aku gak boleh pinjem laptopnya dia lagi... :D