Sunday, July 16, 2006

Kebanyakan 'ngeblog' bikin nggak seksi !!

Haaiyyyaaa...!!

Menulis emang hobby murah meriah, tinggal ketak ketik didepan komputer ngeluarin uneg-uneg, ndobos-ndobos bin dusta dikit-dikit, membebaskan pikiran tuk berkelana dan sret... sret...sret... 'kelar' kemudian dipublish ke blog, beres!!
Sebagai penikmat, membaca tulisan orang merupakan kegiatan menyenangkan bahkan terkadang kita membayangkan seperti apa sih si penulis ini, kok tulisannya ok bangeth?.....
Begitu juga sebagai penulis, motivasi dan semangat menulis akan semakin menggebu jika komentar pembaca berdatangan, yess!! exited gitu....
Tapi pernah nggak ngebayangin, bagaimana perasaan seseorang yang punya pasangan dengan hobi ngeblog 'over dosis'?.....
Yap!! udah pasti BeTe !!

Menurutku hobi keasikan menulis didepan komputer bikin orang nggak seksi!!
Suerr !! sumpritt!! from the bottom of my heart.....dan ketidak seksian itu sama sekali tidak berhubungan dengan gender. Dengan kata lain baik pria maupun wanita bisa sama-sama tampak 'ngebosenin'.

Kebanyakan melototin komputer membuat mata sayu, badan lemes kurang gerak, akhirnya perut jadi gendut oleh lemak yang bergayut di daerah perut hingga tampak seperti pelampung renang. Selain itu, oleh karena keinginan menulis yang tiada habisnya maka otak selalu berputar mencari ide hingga menyebabkan berkurangnya konsentrasi terhadap apa yang sedang dilakoninya saat itu, dan bisa dipastikan ada sesuatu yang terbengkalai.

Intip deh seorang ibu rumah tangga yang hobi nongkrong didepan PC, padahal nggak ada pembantu. Jika nggak bisa me-manage waktu dengan baik bisa dipastikan makanan rantangan tiap hari akan menghiasi meja makan disamping urusan 'ngepel' lantai serta cuci gosok baju yang tertunda.

Bayangin juga, jika pasangan mengelus mesra tapi mata berketip-ketip seperti sedang memikirkan sesuatu....sebel kan...?? Dan ketika ditanya,
" kok kayaknya sedang mikir sii..."
" hik..iya, tadi ada sedikit tulisan yang masih 'ngganjel', mau di revisi kok udah jam 12 malam..besok aja ahh!!"
Naahh....hal-hal seperti inilah yang bikin ngrusak 'mood' udah gitu bikin nggak seksi!!

Beda lho dengan wartawan yang keasikan menulis karena kejar tayang. Yang ini emang harus dilakukan karena mau nggak mau harus mau, demi kepulan asap dapur tetap menyala. Aku salut dengan pekerjaan wartawan dimana kreativitas menjadi andalan utama agar media tetap dapat menjadi sarana untuk mendapatkan berita terkini dan hiburan. Secara tak langsung jika pemberitaan dilakukan dengan benar dan proporsional, wartawan adalah seorang guru masyarakat karena membuka wawasan dan memberikan pencerahan kepada orang banyak.

So....Jika kelewatan hobi nongkrong di depan PC bikin nggak seksi, gimana nih trik para blogger ??!!
Terutama nih...jangan sampai melupakan pasangan anda, luangkan waktu buat do'i, ngobrol yang santai aja maksudnya gak usah deh membuka ajang diskusi soal bahan tulisan apalagi udah larut malam......
Waahh.....yang ini bener-bener bikin nggak 'mood'.......!!

6 comments:

aribowo said...

gak juga tuh...

btw salam kenal

Vina said...

Wah aku malah tmbh seksi nih mbak, soalnya komputer sementara masih ditaro ditempat tinggi jd ngetiknya harus berdiri.. Olahraga betis.. :-)

Larasati said...

Wa..kaka...ka...
belom ketemu ya sama blogger 'Over Dosis'....
Nggak seksi bukan brarti postur bo'...
'ngeselin' n 'ngebosenin' itu lho nyang jadi mangsalah.... cuek bebek dengan sekitar...
Kalo aku blom 'OD' loohh...jadi masihhh....

Anjar said...

wah bu, kalau saya disiplin, ngeblog hanya saat jam kantor :P hehehe, diluar itu, kalau malam dirumah atau pas weekend ga mau nyentuh komputer deh.

caphunk said...

hahahahahahaha....lucu artikelnya :D
tapi tetep kan kebebasan berekspresi tidak dilarang, selama bebas bertanggng jawab :p

iya gak bu :D
lg iseng blog walking neh n salam kenal deh

Larasati said...

benul! ngeblog emang wadah kebebasan berekspresi yg nggak gitu2 amat dan bertanggung jawab ...yang penting bikin PloNg!