Wednesday, December 10, 2008

tulalitt.... Salah sambung

Raya Idul Adha setelah melaksanakan sholat kemaren, sekitar 40 orang teman sesama pehobby 'jeprat-jepret' berkumpul di tempatku sekedar bersilaturahim dengan sesama teman perantauan menikmati hangatnya kebersamaan di hari raya kurban. Sengaja menampilkan aneka masakan nusantara untuk mengajak para tetamu mengenang masakan ibu di rumah jika kita pulang kampung. Lontong opor, sayur nangka, sate ayam, bakso serta berasyik masyuk dengan kipas demi mematangkan sate kambing.

Motivasi tuk makan sate kambing ala Indonesia cukup mendongkrak semangat menyelesaikan pembakaran meski pada tusukan ke 75 satu persatu para pembakar sate mulai mengundurkan diri secara mereka sudah kenyang dengan lezatnya sate hasil bakaran sendiri, apalagi badan sudah gobyos basah keringat karena pedasnya bumbu sate. Nyam..nyam..gleks...

Peminat karaoke nggak menyia2kan kesempatan buat unjuk suara, satu persatu mereka memamerkan kebolehannya, sedangkan yg lain manggut-manggut menikmati merdunya suara para penyanyi. Tiba-tiba Kangmas Jogelem nyeletuk,
" Pak Ucrit nggak usyah menyumbangkan lagu ya..." ..
" Aduh bapak..saya memang tidak bisa menyanyi, tidak mungkin saya akan menyumbangkan lagu...betul tidak bapak2..?" gitu jawab pak Ucrit dengan logat khas sundanya panik ...
" Saya tahu pak Ucrit, makanya jangan menyanyi takut lagunya jadi sumbang..." weleh..Kangmas Jogelem ini...
" eleuh2..si bapak mah becanda saja...kaget sayanyah..." duh leganya pak Ucrit...

he..he..awalan 'me' pada kata menyumbangkan lagu memang sering bikin giduh alias bingung, maksudnya beneran apa cuma mau ngeledek seh...?
Begitu jugaketika suatu saat dakyu sedang protes sama Gembul kucingku yg ganteng itu, mungkin yg mendengarkan juga akan sedikit bertanya-tanya, maksud loh?? .
" Gembul..jangan membuntutiku...pliiiss..jangan mengekoriku..!!" maksudnya bukan mengikutiku dari belakang sodara-sodara, tapi asli buntut/ekornya si Gembul selalu di adepin ke mukaku jika do'i kuajak ngobrol, iiihh...jijay tau'.!!
Malah do'i juga suka membuluiku, secara bulunya mbrodoli karena bos bapak malas nyisirin, jadi bulunya nempel2 ke bos mamah kalau di gendong.

Wes..wes.. kok malah ngobrol terus, katanya mau makan sate kambing....??
iya iya...sini tak bakar satenya....
loh mau bakar atau tak ?
wes to..kene tak bakar satenya..
mau bakar atau tak..?

husstt..mbalah udreg2an...
..marilah kita membakar daging bersama agar menjadi sate yg lezat, gitu ngomongnya yg jelas....
..biar nggak salah sambung getoh ...**

4 comments:

elly.s said...

asyik dong iedul adhanya ya mbak..
kita juga dikerteh saling kunjungan....

ditunggu lho kedatangan dikau...

DenaDena said...

satene jik sisa tah yu?

Larasati said...

elly, lagi miki2 nih, kapan ya bisa berkunjung ke Kerteh... mengharap.com

Dena, satene isih yu, ndik freezer karek mbakar.
btw, kok ora melok2 ndik Face Book tah? opo wes duwe tapekno aku gak eruh?

ika rahutami said...

mauuuu satenya mbak