Thursday, November 01, 2007

Nikmati saja....

Hampir seminggu ini dakyu merasa seperti kembali menjadi pengantin baru. Haiyaakk...jangan ngiri ya...
Gimana nggak kayak pengantin baru, kemana-mana berdua, dirumah glundang-glundung berduaan ngobrol cekikikan berdua cuma si Gembul kucingku yang suka bikin suasana agak heboh.

Ini gara-gara si bontot kemping ke Langkawi setelah sebelumnya nonton konser Black Sabath di Singapore. Makanya si Gembul jadi lakon, dan saking seringnya diajak berkomunikasi diapun terbiasa menjawab dengan bahasa kucing jika bos bapak atau bos mamah mengajaknya bicara.
" mbul...dah makan belum" biasanya itu yg ditanyain bos bapak.
" eoongg...." gembulpun menjawab
Dan ketika gembul naik ke meja komputer serta menginjak-injak keyboard, bos bapak kembali mengajak Gembul bicara..
" kamu mau ngeblog apa mbul...." tanya bos bapak
" eooong......." lagi2 gembul menyaut...
Eh iya, Gembul juga canggih bermain hide and seek serta gemar bermain cilukba ....suer..!! nggak bohong....

Dakyu jadi berpikir, kucing saja bisa berkomunikasi serta memberikan respon dengan bahasanya karena terbiasa serta terlatih, apalagi manusia dengan kelebihan2 yang sudah ada dari sononya.

Halah..tuh kan kucing aja dirembug.
Tapi beginilah kalau anak sudah mulai beranjak remaja, tugas seorang ibu pelan tapi pasti lama-lama akan semakin berkurang. Ketika anak-anak sudah mandiri, tugas pengasuhan sudah tidak lagi seperti disaat mereka masih kecil tapi beralih menjadi tugas kounseling yang akan mulai 'on' ketika anak datang karena memerlukan sumbang saran dan pendapat dari seorang ibu yang terkadang harus berperan sebagai seorang teman. Dan halooo...saat2 seperti ini tidak akan terjadi setiap saat.

Jadi berbahagialah teman-teman yang sekarang masih direpotkan dengan anak kecil. Jangan pernah mengeluh tapi nikmatilah rengekan si kecil karena kesempatan itu tidak akan lama. Seiring dengan berjalannya waktu, masa akan merenggut indahnya kerepotan mengasuh anak berganti dengan tanggung jawab yg lebih besar yaitu mengentaskan mereka agar menjadi anak mandiri serta sukses di dunia dan akherat ....
" nggak usah tanya ya sukses di akherat itu yg gimana seh..."

Nikmati saja selagi ada, itulah inti dari curhatku.

" mamaaa......aku mau pipiiiss....."
" mamaaaa.....aku nggak mau makan..."
" mamaaaa....aku ngantuuuk.."
ssttt....sudah..sudah..jangan stress, nikmati saja......

Trus...trus... kalau dakyu rumah sepi, suami belum pulang...hu...hu...sedihnya.....
sssttt.....sudah...jangan bersedih, nikmati saja..... kan bisa ngeblog sekenyangnya....

....Gembuuulllll.....sini mbul!!.....

15 comments:

de said...

heeeiiiii...aku dudu gembulll, aku denaaa. bener mbak, aku sudah kangen denger rengekan mrk minta ditemenin tidur dll. makane anakku yg udah gede (klas 3) sik sering tak kudang :)), marai manja jane, tapi piye maneh, lha mosok mbayi neh??

mei said...

iyo..aku yo mikir ngunu mbak, saiki sek cilik sek iso mben tangi turu kelekke tak ambung...sok lek wes gede..biyuh biyuh..mana mau dia di uyel2 gt...=)

kenny said...

iyo ki mbak gi nikmati masa2 sibuk, iso santai yen mung setor hueheheheh

eh..ati2 sering berdua jgn sampe ono sing nyundul maning :D

amethys said...

hehehe.....anakku ya cuma satu : den bagus Jonkheer...kekeke manjane setengah mati....nikmati ajah yah....hehehehe
tapi klo kami berdua pergi agak lama harus nyariin baby sitter buat den bagus Jonkheer....dan ga murah oiiii....

elly.s said...

aq malah pengen honey moon berdua aja mbak...
walah itu si gembul gangguain aza..
Mbak kita pan mau bazaar Asean lagi..dateng ya..kita bawa makanan palembang 1 truk!

ichaAwe said...

anakku masih kecil banget... rengekan nya masih di hal2 yg standart..belom nyebelin amat....

Anang said...

gendut kucingnya... :)

venus said...

mbilung juga nulis ttg ini kemaren. bener juga, beberapa taun lagi kita bakalan kesepian kalo mereka udah maen sendiri sm temen2nya....hiks...

vidya said...

hohoho... buener banget mbak. dinikmati setiap detik-nya. skarang aja suka kangen saat2 bayinya. klo lagi ke playgroup yang cuman 3 jam, rasanya kangen bgt. klo lagi tidur pengennya bangun aja biar bisa main hihihi...
btw, tp asik juga kali mbakyu, sekali2 pacaran lagi begituh

endang said...

mbak...anakku yg gede, umur 12th, kadang msh suka minta pangku...jiiaan tenan kok....tapi dia suka minta gitu krn aku suka ngelus2 kepalanya sama dicium2in...apalagi yg kecil...jadi bukan ibunya aja, anaknya juga menikmati lho kemesraan dgn ibu itu..

Gege said...

iya e budhe, padahal cemplukku baru awal taun depan sekolah, lah kok saya wis ngerasa bakalan kesepian huhuhu...

kucingnya lagi baca blog bos bapak yah budhe? hihihi

Muhammad Mufti said...

Si gembul bikinkan blog aja mbak, terus ngeblog bareng ama gembul. Pasti lucu deh kalo gembul kasih komen...

Ely Meyer said...

Mbak Laras, si gembul cakep ya, keren ... mainnya kompi :D

hujan2 gene memang enak berdua saja Mbak, nggak ada yg nganggu :)

ika rahutami said...

huauauahahah
mbak bisa aja lo...
kucing jenis apa mbak gembul kuwi
kucing jawa atau persi?

Otto_13 said...

Bu Dhe., photonya gembul yang lebih banyak lagi dunk....