Thursday, April 19, 2007

Aiiihhh...arisaaann...

Heran nggak?... kenapa ya ibu2 kok suka banget arisan....??...
...iiihHh...usil deh Ah!!....
Yahh...Mungkin senang kumpul-kumpulnya, demen ngerumpinya, pengen nyicip-nyicip suguhan, atau exited mendengar teriakan ibu2 yang histeris karena gulungan kertas atas namanya keluar mendahului gulungan2 kertas lainnya ....

Yang aku tahu, ibu2 rumah tanggalah yang paling hobi arisan.
Dari arisan panci, arisan RT, arisan PKK, arisan di sekolah anak, arisan ini itu sampai arisan anak2 yang diselenggarakan secara informal maksudnya sambil momong anak didepan rumah .....welleeehh....weleehh...
Makanya gak heran jika ada 10 orang ibu2 rutin berkumpul, pasti salah satu dari mereka akan melemparkan sebuah tawaran..."eh..eh...kita arisan yookk"...

Masih segar diingatan wajah ceria eyang putriku setiap pulang dari arisan meskipun nggak narik. Aku yang ketika itu masih usia SD sudah bisa merasakan keriangan suasana pertemuan itu dengan menyimak cerita sepanjang pertemuan eyangku dengan kawan-kannya. Hmm...dasar eyang putri pinter mendongeng, cerita arisanpun bisa membuat cucunya ndlongop....
Tapi the best partnya cerita tentu saja menu arisan pada hari itu....hh.. dasar gembul!!...abis.. eyang putri menjelaskan menu arisan hari itu secara detil sih....jelas aja bikin daku ngiler...

Arisan pada intinya adalah keharusan menabung, tapi ternyata masih ada peserta yg menganggap bahwa iuran arisan merupakan pengeluaran ekstra. Uniknya lagi ada yg menganggap bahwa narik arisan seperti mendapat pemasukan baru. Wah....lupa ya kalau itu semua adalah uang kita sendiri.

Meski nggak seheboh di Indo ternyata orang MY juga suka arisan lho, eh...bukan arisan ding tapi Main Kutu!! Lho kok main kutu sih....wah gak tau ya, mereka juga geleng2 kepala gak tau kenapa bisa dibilang main kutu...
Dan aku juga baru tau kalo Nyah bule ternyata gak ngerti arisan. Mereka cuma kenal lucky draw....untung2an....Hi..hi..aku pikir semua orang tau apa itu arisan. Tiwas kebacut menerangkan dengan menggebu-nggebu....

Arisan sebulan sekali adalah peristiwa yang sangat ditunggu-tunggu oleh ibu2 disini, lumayan buat penghilang stress bisa ketawa-ketiwi dan ngerumpi sana sini. Tapi ada juga sekelompok ibu2 yang sangat rajin berarisan, seminggu sekali bo'.....duh!..
Ah! ga papa... asal jangan setiap hari arisan yaa..... :D

13 comments:

wieda said...

hihihi.....iyah yah arisan itu pasti salah satu kewajiban ibu2.....disini aku juga jadi member arisan walah aku datangnya paling 3 bulan sekali...abis group arisanku make nyebrang pulau...bukan menabung tapi penghamburan uang...lah wong nyebrang dan belanjaannya jauh lebih besar dari uang arisannya....hihihi.....met arisan jeng laras

Esti said...

Dikantorku aja ada arisan. Dengan catatan kalo yang dapat, ngga boleh ada yang minta traktir ha ha...Kalo arisan dikompleks rumahku lebih flexible, yang gak ikutan arisan boleh datang. Karena buat silaturahmi ibu-ibu kompleks.

bank_al said...

kalau cuma mau ngumpul, kok harus pake arisan ya ? Khan yg rugi tuh yg dapet terakhir. Mendingan nabung di bank daripada ditabung di arisan

Rizma said...

Wah,, kalo Ma sih belom ibu ibu udah suka arisan arisan ga jelas,,

Endang said...

mampir pagi mumpung tukang belum dateng niih....arisan? mmm....nggak gue banget deeh (istilahnya gitu kan?)hehehe....ini aja baru ikutan arisan RT cuma krn gak enak gak pernah ketemu ibu2 lainnya

mei said...

kalau cum,an mau ngumpul2 lebih enak kalau janjian jalan bareng k mall, makan2 dan ngobrol sana sini, cekikak cekikik...without arisan tentunya...

ribet kalau arisan!!

ken_yut said...

melokkkkkk, ditalangi yo mbak :D, gak pernah ikut arisan blasssss

gita said...

arisan apa yg mbayare sithik tp dapetnya banyak yo mbak?? :D

Muhammad Mufti said...

Jaman sekarang arisan banyak macamnya. Ada arisan motor, arisan kurban (sapi), arisan naik haji dll. Nah, yang senang esek2 ada arisannya juga lho (menurut berita di sebuah tabloid). Tahu kan maksudnya?

NiLA Obsidian said...

hahahaha....arisan? dapetnya mau bayarnya males bener, apalagi kalo udah meng.....huahahahahaha...
whaks????
arisan tiap hari? arisan apa ya? arisan giliran masak buat makan malem kali? hehe

venus said...

aku kok gak seneng arisan ya? pernah ikut arisan RT satu putaran doang, bar kui kapok. perasaan ga 'dapet' apa2. cuma ketemu, salaman, ngobrol ga jelas, makan kue, ngocok arisannya, trus pulang. asli, gak betah, hehehe....

DenaDena said...

aku melu arisan piaw-piaw an namanya. Enak nariknya gede gak pake ngumpul2an. gak pake makan2an. cuma dikabari yg menang siapa trus duitnya ditransfer. melu po? hehe

vidya said...

dulu ga kebayang bakal ikutan arisan, sekarang salah satu kegiatan utama hahaha...
pengennya sih dapet arisan paling belakang deh, biar ga bt dapet di depan trus ntar harus "nyicil" tiap bulan sisanya pdhl uang arisannya udah abis :-)