Sunday, July 22, 2007

Tuh kaaann...gitu aja dipikirin!!


Hmm...akhirnya hasrat untuk ngeblog muncul kembali setelah berminggu-minggu mengalami mati kata, mati gaya dan mati rasa. Lho kok begitu seh ? ....
hiks...sebenarnya mau bilang sibuk, tapi nanti dikatain sok sibuukk....

Kedatangan saudara-saudara dari tanah air cukup membuat suasana rumah bertambah meriah serta menambah jumlah waktu memasak. Meski dibantu oleh seorang asisten tapi urusan rumah cukup membuatku berkeringat. Maklum pembantuku nan ceria masih sangat mirip dengan ongol-ongol alias ager-ager yang setiap saat akan bergerak kesana kemari kalau tersenggol. Kerjanya nggak stabil getu loohh.... !!

Kalau songongnya sedang kumat, disela-sela jam kerjanya berkali-kali dia terima telpon seenaknya, janjian sana sini seolah-olah hanya do'i sendirian di rumah sedangkan aku cuma ngontrak....weleh..weleeh... akibatnya nyapu, ngepel, nyikat toilet dikerjakan secara serampangan seperti mengejar metromini...lariiii...!! Dan hasil kerjanyapun seperti sebuah tulisan yang dibuat secara asal-asalan mirip tulisanku ini...singkat,padat tapi nggak jelaaass.....!!
Kendati demikian terkadang dia bisa juga bekerja secara sungguh-sungguh disertai dengan gaya yang kalem en cool bangeth seolah tidak diburu waktu. Nah tentu saja aku manggut-manggut puas kalau dia bekerja dengan performance seperti itu. Tapi weeiitt....tunggu dulu!! Ternyata jika dia bergaya seperti itu buntutnya nggak enak.....ngutang bo'!!.... Walah!!

Mungkin urusan pembokat bin asisten ini nyeng membuat tekanan darahku melonjak dari normal biasanya, nyatanya semenjak dia masuk sebulan yg lalu kepalaku sering cekot-cekot alias sakit kepala. Aku sendiri heran, biasanya nggak pernah aku dibuat gondok oleh mbak asisten tapi nyang satu ini kenapa selalu saja membuatku muntab binti naik darah. Suerr!! aku gak cerewet, aku gak rewel bahkan marahpun sedapat mungkin aku lakukan dengan halus meski gondokku menggelambir sampai ke dada saking menahan emosi. Coba kalau aku bisa misuh....JancukK!!....mungkin nggak akan jadi beban pikiran kali yee....

" Mama sih...apa-apa dipikir dalem, mikir macem-macem yang nggak mutu itu yang mbikin tekanan darah naik...!!" gitu protes anakku sulung...
" Pintu kamar mandi ditutup, lobang toilet diguyur, Gembul si kucing di mandiin, makan jangan clepret-clepret, minuman jangan sampai netes-netes..."..celotehnya lagi...
" Coba deh baca buku 'don't sweat with the small thing for adult'.. "..weleh masih pidato jugak..

Hiks...jadi itu gak penting yang cah bagus....?? aku cuma nyengir kuda....

" Jelas nggak penting banget layauww....apa sih yg menyebabkan mama banyak pikiran? Sebenarnya Ica nih yang banyak pikiran, boro-boro bekerja... lulus aja belum.....cewek juga belum jelas statusnya..." ...wah...wah..tole satu ini kalau udah ngoceh emang heboh....

Halah..kamu ini kan nggak tau kalau panci presto mama belum lunas?...batinku pelan...

Kalau begitu syapa nyeng salah disini sodara-sodara...
Konyal-kanyilnya mbak asisten atau aku yang hobinya mumet memikirkan sesuatu yang gak penting-penting amat.....??

Tuh kaann...gitu aja dipikirin....tekanan darahnya naik lagi baru tau rasa!!

10 comments:

kenny said...

hahahha iso misuh ngunu loh mbak, emang klo assisten sesama orang indonesia malah marai dilema.

wieda said...

ternyata...eh ternyata punya assisten ya koplen....palagi yg ga punya assisten kaya aku, mau komplen ya tetep aja harus mbersih2 rumah sendiri, masak sendiri setrika sendiri dan..ga bisa protes...hihihi..mau misuh2 ya ndak ada yg dipisuhi...:p

de said...

horeeeee mbak laras misuuuhhh.nunut misuh pisan aaahhhh: jancuk xixixixi

Muhammad Mufti said...

Owalaaah mbak... kirain liburan kemana sampe lama gak sempat ngeblog.

danudoank said...

krn urusan sm bedinde suka ribet, mangkaning istri sayah ogah pake pembokat. konsekuensinya sayah ikut ngebantuin lah :d

mei said...

walah mbak, njenengan sama ma saya..kalau urusan bedinde(ngekut mas danu) aku juga selalu sakit kepala. untung tapi udah dapat bedinde yang baru lagi neehh..=D

urusan bedinde itu emang gampang2 susah mbak, kitanya ga ngamuk, ga rewel tetep aja mereka itu bertingkah yang kadang bikin kita2 mumet...jadi ya d maklumi aja mbak, dan betul kata sulungmu, seng penting gawean kelar...entah itu hasilnya gimana, merem ae lihate..hihi

NiLA Obsidian said...

hahahaha....kena juga problema asisten yg bikin cekot2 & naik darah....hihihi.....

semoga senantiasa sabar dan tawakal *halah* hahahaha

pa kabar bu?

ely meyer said...

wah...jangan sampai gara assisten jadi tekanan darah naik Mbak, rugi ^_^

met wiken wae Mbak !

vidya said...

Huhuhu... punya asisten kalo ga pas di hati bikin pusying tujuh keliling ya mbak. Ngerasain dulu waktu masih ada dayang2 Raisha yang dua biji tp tak bisa diandalkan :(

endang said...

makanya mbak, aku pilih yg setengah hari aja, itupun msh suka bikin cekot2....lha kalo dia trus kerjasama
ma maling...sementara kita mau ada repot besar, dan butuh bgt tenaga...piye jal? *kok malah diskusi *....