Saturday, May 12, 2007

Ikutan demo....

Akhir2 ini beberapa ruas jalanan di Jakarta pada macet gara2 maraknya demo reshuffle kabinet....
Kebayang betapa suntuknya pendemo, betapa sewotnya sopir angkot akibat berkurannya setoran karena kemacetan lalu lintas, pastinya pengguna jalan juga gemes karena banyaknya waktu terbuang di jalan.

Lain di Jakarta lain di KL.
Dirumahku kemaren juga heboh...ada demo!! Tapi demonya berlangsung secara tertib aman dan terkendali penuh haha-hihi dan ketawa ketiwi. Yah...sejumlah ibu-ibu menyambangi rumahku komplit dengan membawa perlengkapan perang disertai keseriusan mimik muka dan sikap siap tempur !!

Pelan tapi pasti, satu persatu mereka naik tangga lalu memasuki rumahku. Selanjutnya dengan hati-hati peralatan di parkir pada tempat yg strategis.
Setelah menunggu sejenak, akhirnya pemimpin dari sejumlah ibu-ibu ini datang karena mengalami kesasar lebih dulu. Segera komando dikumandangkan dan genderang demopun dimulai...tret..tet..tet..tret..te..tet...

"Ibu-ibu...pada kesempatan demo presto listrik ini kita akan memasak sup ekor plus sup tulang serta bubur ayam yaa..., masukkan bahan-bahan pada masing2 panci presto dan jangan lupa masukkan bumbu2nya juga lho ya.... biar sedep! Nah setelah itu panci presto ditutup kemudian tinggal pencet program memasak yg diinginkan apakah membuat sup, bubur atau masakan lainnya sesuai yg tertulis diatas tutup presto tersebut. Eh iya..jangan lupa listriknya dicolokin, nah beres. Silahkan yang berenang dilanjutkan, satu jam kemudian baru kita santap bersama masakan ini..."

Wwoooo
.....demo presto listrik toh....

Haiyaak...emang mau demo apaan?...
Kayak yg dijalanan itu..?....ogah layauuww...
Tiwas ngoyo demo sampai kepanasan hingga suara serak, yakin gulagokin tetep aja kagak ada yg dengar. Mendingan demo versinya ibu-ibu tadi..

11 comments:

endangwithnadina said...

whaaaa.....yg berdemo pnjual presto listrik? hahahahahh.....mesti arisan niih...

kenny said...

weleh..weleh..mesti luwih seru soko demo yg dijalanan ki

Otto_13 said...

He.he.., wis tak bedhek, Budhe ora bedo adoh karo Pak De Jogelem, ning yang ini lebih pendek. Kalo pak Dhe, udah nggethu mbaca, mburine AMPOEEN, kuekel nganti golong komeng. Budhe yang di negara bedha kok tahu kalo ada demo di Jakarta, Otto yang di Malang aza gak tahu. Maap, saran Pak Dhe, jangan baca koran pagi hari, eh.., kebablasan lima hari gak baca koran...

Larasati said...

Otto, jelas aza tau kalo ada demo lha wong dapat laporan dari pakdhe yg sedang di Jakarta :P

wieda said...

waaa....ajarin masaknya to diajeng laras.....masak buntut opo seh???

DenaDena said...

wah iso ditinggal turu kiih. Ditinggal ceting sisan hehehhe

NiLA Obsidian said...

xixixixixixixi.....

kalo yg beginian....aku wajib ikutan demo...apalagi hasil demo yg dimasak di prestonya bisa di makan bareng2 ...huhui...

hidup demo.....

Muhammad Mufti said...

Ajang untuk menawarkan produk rumah tangga, ujung2nya kredit kalo di Indo.

awi said...

hahaha kirain demo di jalanan ternyata demo masak tho! iya enakan demo masak, perut dijamin kenyang :)

vidya said...

huhuhu... waktu itu teh entah kenapa ga jadi brangkat liat demo euy, padahal pengen. jadi bt dot com deh baca laporan pandangan matanya :-)

elly.s said...

presto listrik?
walah nambah2 bill listrik ajah. Tapi kalo kredit 10x bolehla ikutan demo....