Wednesday, March 31, 2010

Kalau perempuan berkata 'tidak', belum tentu mereka bilang 'iya' .... *huh.. rasain bingung deh loe"

Teman-teman....
Pernah nggag merasa sebel dengan pasangan/suami kamu ? Kalau aku sering, terutama soal-soal kecil yang mungkin menurut orang lain persoalan ecek-ecek sehingga tidak perlu dibahas serta diulas secara tuntas karena malah bikin ribet dan ruwet seperti benang bundet.
Lagi-lagi komunikasi menjadi masalah meski bukan perkara perbedaan merk Hape atau karena buruknya signal sehingga komunikasi jadi putus sambung. Melainkan karena ketidak samaan bahasa yang digunakan oleh laki2 dan perempuan.

Perempuan suka muter-muter kalau ingin menyampaikan sesuatu, tapi mereka ingin supaya dimengerti pasangannya walau apa yang disampaikan tidak jelas. Seperti percakapan di bawah ini :

Di warung Bebek Slamet :
" Yang ( maksudnya sayang bukan peyang).... kamu mau makan apa, paha atau dada ? " begitu standard pertanyaanku kepada suami begitu duduk di bangku warung makan.
" Paha saja .." jawabnya pelan...
" Say ( maksudnya sayang bukan sayton) ..... kamu mau dada apa paha, kalau dada tidak berlemak tapi kalau paha banyak minyak....? " aku bertanya lagi sambil tersenyum maniz seolah belum pernah melontarkan pertanyaan...
" Kan sudah aku jawab tadi, pahaaaaaaa...." jawabnya rada kesal.
" kok jawabnya gitu sih.... " batinku.
HuH ! ...Sakit hati dweh, padahal maksudku bertanya lagi supaya dia memilih dada saja. Selain lebih sehat karena kurang lemak, ukuran dagingnya juga gede padahal cuma beda seribu perak, kan mantep tuh !

Begitu juga yang ini,
" Ling..ling...( maksudnya darling bukan maling). Aku kelihatan bagus nggag kalau pakai baju ini.." tanyaku pada suami ...
" Baguuusss..." jawabnya..
" Ah, kok jawabnya gitu sih...pasti ngeledek ya.... sebenarnya jelek ya...iya kan jelek ...kan..kan...?"
" Bagus ...!!
" Nggak percaya, paling biar aku seneng aja..iya kan..kan..?"
" Ya udah, memang jelek banget ....."
" Tuh kaaannn bener jelek...... katanya kamu bilang baguuuusss...." hu..hu..hu.. *nangis*
" Lho..piye to...?... lha kamu pengen aku bilang bagus apa jelek....?..." Walahhhh....kata2 ini malah bisa membuat perempuan menangis guling2.
Duh bapak'e thole....Lha mbok ya, sebelum pasanganmu bertanya bagus apa jelek keluarkan lebih dulu kata-kata pujian supaya si do'i mantep suretep !
jreng..jreng..jreng... Begitu istri tampil dengan baju kebanggaannya, lemparkan kata2 pujian mautmu ...
" wealaaahhh ...istriku cantik sekali...kamu sangat cucok dengan bajumu itu...kecantikanmu begitu terserlah ... " begituuu ....
Dijamin istri tetap akan bertanya...
" Ah, tenane...tenane... ( ah yg bener...yg beneerrr..).."

Itulah perempuan, sangat suka memilih indirect speech daripada berbicara secara to the point. Aku juga sebenarnya ingin bisa menyampaikan uneg-uneg secara langsung, tapi sayangnya lebih sering merasa tidak enak hati, pekewuh, nanti dikira begini atau sepertinya begitu. Padahal sudah dipastikan laki-laki tidak akan mengerti mengapa perempuan pasangannya sering uring2an, ngambeg atau diam2 menangis di bawah bantal. Makanya tidak perlu sungkan berbicara blak-blakan dengan pasangan karena mereka berpikir dengan logika, juga jangankhawatir membuatnya tersinggung karena mereka tidak bermain dengan perasaan.Tapi awas jangan merepet ngomel seperti nenek cerewet kalau masih ingin di dengar, salah-salah malah ditinggal sehingga kita menjadi seperti orang gila yg sedang berbicara sendiri.... whuehe..he..he....

4 comments:

Noor's blog (inside of me ) said...

Emang bener juga sih...syair lagunya KAGAK ADA BAND...karena wanita sulit dimengertiiii...he...he

Kunjungan perdana & salam kenal...

Anonymous said...

emang susah yo....
pusing aku...
yo mending diem ajalh....

Larasati said...

guys, wanita memang sukar dimengerti...dikiranya smua pria adl paranormal yg bisa membaca hati... he..he...

Duniaku said...

walah mbak aku jadi tau sekarang kenapa pacarku suka uring-uringan tanpa sebab..itu uraiannya yang baju emang aku sering ngalamin kayak gtu..dibilang bagus dikira ngledek,pas bilang jelek malah marah..pas aku tanya mau ini?dya jawab tidak..pas aku nggak ngasih eh dia marah lah gimana ini eheheheh..wanita gitu loh ...