Friday, September 04, 2009

Curhatku padaMu

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmah,
Aku bersimpuh di hadapanmu ya Allah...
Mengakui bahwa aku adalah orang yang lemah...
Memohon ampunanmu karena aku orang yang banyak salah....

Ya Allah ...
Di haribaanMu aku berserah ...
Aku bukanlah siapa-siapa dan tidak ada apanya, hanya orang lumrah...
Sungguh tidak pantas untuk berpolah tingkah apalagi bermegah-megah ..

Ya Allah ...
Ramadhan memang selalu indah ..
Tak lekang sujud syukur selalu kupanjatkan dalam setiap ibadah ...
Mengiringi desah hembusan nafas mengusir perasaan gerah,

ya Allah ...
Aku percaya Engkang sungguh maha pemurah,
Maha pemaaf, dan tentu saja bukan maha pemarah....
Tidak mungkin akan membuat umat bertambah susah, karena semuanya pasti ada hikmah ...

Ya Allah karenaMu kini semuanya terdedah ...
Akhirnya perasaan ikhlas serta pasrah membuat segalanya terasa mudah,
Meski sentilan dan cubitan ringan sedikit memanah,
Tapi sakitnya justru menambah kekuatan agar tidak selalu resah,
Mengusir gundah yang membelah-belah, membuat Srikandi menjadi lebih tabah ...

No comments: