Thursday, May 07, 2009

Memulai hari tanpa rasa BeTe

Merasa lesu ketika bangun tidur..?..ngerasa lemes, males, masih kepengen merem dan mulut berulangkali menguap karena merasa masih ngantuk saja, ?
oOoahem ... Ngaku saja deh pasti banyak yang mengalaminya, termasuk dakyu.

Sebenarnya kalau kepingin cepet 'on' di pagi hari mudah saja. Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, terus lanjut ke sholat subuh. Sebelumnya gerak-gerak badan sedikitlah ala Mr. Bean, goyang kiri, goyang kanan, angguk-geleng kiri, angguk-geleng kanan..dah...

Untuk kesegaran berikutnya minum kopi akan sangat membantu mata kembali melek dengan kekuatan 100 watt. Tidak usah kopi pekat, cukup satu sendok teh nescafe dicampur dengan satu sendok teh gula, plus tiga sendok teh creamer...hmmm..cobain deh, dijamin akan menikmati white coffee super yahud.

Perlu juga diingat jangan terburu-buru membuka email atau membaca berita. Terkadang bacaan di pagi hari dapat merusakkan mood anda sepanjang hari. Harus dipilih dan dipilah, kira-kira berita mana yang akan di klik, email mana yang perlu dibaca. Pagi-pagi harus mencari berita yang menyejukkan hati, memotivasi dan memberikan inspirasi. Jika sudah terendus adanya email yang bakal membuat hati dan pikiran bergejolak, sutralah...ntar-ntaran ajah bukanya, kalau jiwa dan pikiran sudah menyatu dengan mata.

Kalau suasana pagi sudah terlewati dengan manis, maka suasana hati akan terkondisi untuk melakukan kegiatan selanjutnya dengan suka cita, tanpa rasa terpaksa ataupun tersiksa. wess..pokoknya lancar jaya..

Untuk kebugaran keesokan harinya upacara tidur malam pun jangan sampai kacau. Menjelang tidur jangan sekali-kali berdiskusi serius dengan pasangan, apalagi sampai berantem atau sebel-sebelan. hmm..dijamin gondok en gelisah tidak bisa tidur.

Buat mereka yang sukar tidur, mandi menjelang tidur juga sangat membantu untuk lebih relaks hingga mudah mencapai mimpi indah. Meski buat sebagian orang mandi justru akan membuat tahan dari serangan kantuk. Cara lain adalah membaca buku ringan, tapi jangan terlalu serius dalam mencerna kalau tidak mau otak kita malah tegang, bacanya nyantai saja karena lama-lama akan ngiler tanpa terasa.

Cobalah....

3 comments:

ika rahutami said...

pa kabar mbak???
lama nggak mampir aku

amethys said...

thx tips nya...hehehehe klo pagi hari langsung mbuka detikdotkom...baca goseep...(itu klo ga kerja looh)

mbikin senyam senyum geli

Larasati said...

ika. halo..halo..lama banget gak saling menyapa....

amethys, wah...sama dong..cari berita yg gayeng tapi gag bikin mangkel..