Tuesday, September 02, 2008

Serunya parkir di Pavillion Mall, Jalan. Bukit Bintang

Sebenarnya nggak seru sih, tapi ngeselin.
Ngeselinnya bukan karena tukang parkirnya ogah dibayar atau auto pay machine geleng-geleng gak mau nelen uang kita, tapi tulisan/sign yg menunjukkan level dimana kita sedang berada pada saat itu menyebabkan pengunjung baru, setengah baru bahkan pengunjung lama menjadi bingung.

Contohnya : Jika tempat parkir di B1otomatis kita akan memilih eskalator B1 untuk menuju ke lantai atas. Disitu akan tampak tanda 01dengan tanda panah keatas artinya eskalator menuju lantai 1. Pada saat eskalator membawa kita menuju lantai 1, terkadang kita ingin memastikan tempat dimana kita tadi parkir. Nah menolehlah kita kearah belakang, masalah mulai timbul karena pada sign tertulis B1. Jadi intinya penampakan sign berbeda jika dilihat dari depan dan belakang.
" mm ...tadi gwe parkir di B1 apa di lantai 1 yak....?" aahh...sutralah dipikir nanti, yang penting shopping dulu coy..!

Beberapa bulan yg lalu dakyu juga ngalamin kebingungan di parkiran Pavillion. Lebih memalukan lagi kami bertiga gak ada yang bisa menemukan dimanakah mobil kami berada alias pikun semua !! Iiihh...sebel banget !! Lebih menyebalkan lagi para sekuriti juga cuma ikutan bengong, dan sama sekali tidak membantu dengan pertanyaan2 konyolnya...

" Tadi masuknya dari jalan apa, dilantai berapa...?" halaahh...kalau ingat mah kagak usah nanya cik.
" Sudahlah, memang sekuriti2 itu dibayar buat berdiri doang, jadi jangan mengharap lebih " gitu kata Kangmas Jogelem suamiku.

Alhamdulillah setelah hampir setengah jam kami berpencar mencari space parkir mobil kami, akhirnya si Adek berhasil menemukannya juga..." di lantai 1 mah.." Hoouwgh finally.....
Walah..kocekpun kembali dirogoh buat membayar kelebihan waktu yg terbuang untuk mencari sesuatu yg tidak hilang.

He..he..jadi ingat temanku yg pernah mengalami kejadian serupa, lupa tempat parkir kendaraannya. Berhubung do'i sendirian, so pasti sangat cemas dan kebingungan. Untung cerita berakhir happy ending setelah beliau berkeliling naik motor dibonceng oleh sekuriti dengan meneliti setiap lantai parkir. Woalah..mbakyu..mbakyu...suit..suit...

Minggu kemaren Pavillion Mal cukup ramai seperti biasanya. Kembali kejadian lupa parkir tampak d idepan mata. Beberapa keluarga tampak kelimpungan mencari-cari dimanakah mobilku ?... lhaH...kami bertiga malah cekikikan melihat pemandangan itu hiks..hiks..hiks...
" hust !! bukannya membantu..." ...upst..kita kan ingat masa lalu..

Tiba2 ada sesuatu melintas..
Apaan tuh..!! ..yo'i...ibu-ibu sedang berkeliling naik mobil buggy diantar petugas buat mencari mobilnya yang tak hilang. wah..wah....Pavillion tambah canggih euy..!!
Tapi yang penting sebenarnya tulis aja gede-gede B1, B2, Lantai 1...dll, disetiap level menuju pintu masuk untuk mengurangi kemungkinan lupa.

Nah sekarang dakyu berusaha menertibkan diri tuk selalu mengingat,
1. Masuk Mal dari jalan apa.
2. Begitu parkir langsung melotot di level berapa dakyu saat itu.
3. Warna, dan nomer tempat parkir.
4. en daripada lupa catet aja di kertas kecil atau di poto pake kamera HP.

Dah...caTeT.....

5 comments:

ika rahutami said...

kok suwi ra muncul mbak? sibuk nggolek parkiran po?hhheeee

vidya said...

:)), bagian paling menjengkelkan dari menyetir: PARKIR!! Palagi kalo pake lupa tempatnya

Markontie said...

kemane aja nyak kok ga pernah aktip ngeblog lagi neh?? cari parkiran mulu sih..

Esti said...

ngebayangin muter-muterin tempat parkir sampai kepanasan. Wah heibat juga sampai menyediakan ojek parkir ha ha..

Markontie said...

tapi sekarang di pavilion udah ada caddy buat bantuin orang pikun yang nyariin mobilnya loh..!