Tuesday, February 07, 2006

Suatu hari di Horn Bill Cafe

reriungan...

Waktu itu aku pernah ditanya teman sesama penghuni Kuala Lumpur, apa si enaknya tinggal di Kampung Warisan Condo selain dekat LRT, dekat Carefour, dekat sekolah, dekat pasar tradisional...pada saat itu aku jawab aja tempatnya adem, lahannya luas dll. Tapi ada beberapa hal yang lupa aku katakan..keakraban,persahabatan dan persaudaraan.Padahal setelah 2 tahun aku rasakan ketiga hal inilah yang menyebabkan nadi kehidupan Kampung Indonesia terasa menjelma di Kampung Warisan.

Siang ini 14 orang berkumpul di Horn bill Cafe KL Bird Park semuanya ibu2 yang cantik2 dan ehmm..masih muda2 juga...dan herannya tanpa ada appointment sebelumnya nuansa pinky terlihat mendominasi warna baju mereka. Memang hari ini ibu2 Kampung Warisan minus satu karena anaknya sakit ditambah 3 orang sahabat kami (yang satu juga absen) mengadakan arisan di cafe ini.Arisan ini cukup unik karena digelar tiap bulan dari cafe ke cafe, dari satu restoran ke restoran lain, juga dari warung ke warung diseputar Kuala Lumpur....dan selama setahun lebih arisan ini berjalan belom satupun kami mengulang restoran/warung/cafe yang sama.Kami punya kesepakatan .. pembayaran dibagi rata atas dasar jumlah yang hadir dan tidak boleh tersinggung kalo ditarik bayaran. Tapi kesepakatan ini akan melunak kalo arisan kami lakukan di resto yang agak mahal, karena biasanya kami akan membayar berdasar makanan yang dipesan. .

Meskipun tinggal dalam satu apartemen yang sama belum tentu seminggu sekali bahkan sebulan sekali kami bisa bertemu untuk mengobrol, bercanda ataupun hanya sekedar ber haha..hihi...yang laen kecuali ada event tertentu, karena itulah arisan merupakan acara yang sangat dinanti-nanti oleh ibu2 disini. Terlihat siang ini mereka tampak ceria ketawa ketiwi ada saja yang diobrolkan...bahkan ada ibu2 yang membuat perbedaan antara tukang becak dan tukang masak..weh.. gak nyambung banget...Tapi beberapa ibu yang membawa anak agak kerepotan karena anak2 mereka merengek untuk masuk ke Bird Park yang bersebelahan dengan Horn Bill Cafe ...

Horn Bill Cafe disamping menu makanannya cukup cocok dilidah kita tempatnya juga nyaman terletak dalam satu pelataran KL Bird park, dari luar terlihat eksotik dengan icon burung hornbill berparuh merah yang bertampang keren.Karena letaknya berdempetan dengan KL Bird Park inilah kami yang kebetulan memilih tempat duduk diluar bisa dengan leluasa menikmati sejuknya tiupan angin, mendengar teriakan burung, juga sesekali terhenyak ketika burung terbang melintas lalu hinggap dipepohohanan sekitarnya seakan melengkapi keakraban yang dijalin oleh ibu2 tadi.

Keakraban, persahabatan, dan persaudaraan melebihi lezatnya menu yang terhidang direstoran manapun....sehingga ketika menuju pulang kadang2 aku lupa sajian apa yang baru saja aku makan.

No comments: